Hadiri MTQ Desa Olak, YA Disambut Hangat Warga

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Hj Yuninnta Asmara, yang akrab disapa YA, Jum’at (24/1/2020), menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 tahun 2020 di Desa Olak Kecamatan Muarabulian.

Kedatangan Yuninnta Asmara, disambut hangat warga. Acara MTQ tingkat Desa tersebut secara resmi dibuka oleh PJ Kades Olak Bustari,SE  yang dilaksanakan di lapangan Olah Raga Desa Olak.

Ikut menghadiri acara tersebut, Ketua BPD, Ketua Yayasan IAI Nusantara Batanghari M. Damiri, Bhabinkantiamas IPDA Marihot Siregar, Tokoh Agama, Tokoh Adat,  dan masyarakat Desa Olak serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya wanita yang sering disapa YA ini sangat mengapresiasi seluruh panitia, yang sigap dan sukses dalam pelaksanakan MTQ tingkat Desa guna mencari bibit qori dan qoriah untuk di persiapan sebagi Duta membaca Al-Qur’an tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan.

“Selamat dan sukses atas dilaksanakannya MTQ tingkat Desa yang ke-4.  Semoga berjalan lancar dan sukses hingga akhir,” kata Yuninnta ketika menyampaikan kata sambutan.

Secara pribadi dengan tegas YA mengatakan bahwa, dirinya mendukung penuh segala kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan syiar agama islam. Al Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Dengan demikian, dalam pelaksanaan MTQ ini bukan semata-mata hanya berlomba untuk meraih juara melainkan bagaimana bisa dapat mengimplementasikan Al Qur’an kepada diri sendiri,  masyarakat, keluarga dan lainnya.

“Mari kita bumikan Al Qur’an didalam diri kita sebagai pedoman hidup guna menjalankan kehidupan sesuai dengan tutunan dan syariat islam yang terdapat didalam Al Qur’an,” ujarnya.

Bakal Calon Bupati Batanghari ini juga berpesan agar kegiatan yang dilaksanakan ini jangan hanya sekedar menjadi acara seremonial semata akan tetapi harus benar-benar dalam upaya membumikan Al Qur’an guna melahirkan generasi penerus yang cinta dan paham akan pedoman hidupnya.

“Al Qur’an harus benar-benar kita jadikan pedoman hidup karena segala hal yang terdapat di dunia ini dapat kita jumpai semuanya didalam Al Qur’an. Mari jadikan Al Quran kebutuhan agar kita dalam menjalankan aktifitas sesuai dengan ajaran syariat islam dan menjadi orang yang benar-benar beriman kepada Allah,” tambahnya.

Yuninnta menambahkan, begitu banyak manfaat yang didapat apabila selalu membaca Al Qur’an. Akan tetapi, bukan hanya sekedar membacanya saja melainkan juga harus memahami dan mengamalkan isi kandungan yang terdapat didalam Al Qur’an tersebut. “Selamat bertanding para qori dan qoriah semoga dapat menjadi penerus yang akan mensyiarkan agama islam, saat dan akan datang,” tutupnya.***

Kategori Agama,Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.