Hafal Quran dalam 2 Bulan 25 Hari, Putra Menteng Dihadiahi Umroh

Penulis : Willy
Editor : Dora

Fatur Azis bersama Ayahnya Panut usai wisuda di Jakarta Islamic Center Jakarta

INFOJAMBI.COM — Fatur Aziz (21) membuat ayahnya bangga. Fatur berhasil menghafal Alquran hanya dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Tak hanya ayahnya, Panut (68), tapi juga bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto yang menyaksikan wisuda Fatur turut bangga. Spontan Romi menghadiahkan paket umroh untuk Fatur.

Fatur dan 28 penghafal Alquran lainnya diwisuda oleh Ustad Adi Hidayat, di Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Romi yang hadir didaulat memasangkan mahkota tanda wisuda Fatur.

Fatur dan 28 rekannya dari berbagai daerah adalah siswa angkatan pertama penerapan metoda At Taisir, sebuah metoda karya Ustadz Adi Hidayat yang diklaim mampu membuat penggunanya lebih mudah menghafal Alquran.

Fatur berhasil menghafal 30 Juz Alquran hanya dalam waktu dua bulan 25 hari.

“Saya mulai masuk 2 Agustus dan selesai 25 Oktober, rekan seangkatan saya ada yang baru berusia 15 tahun tapi ada juga yang sudah 42 tahun,” kata Fatur.

Fatur kini menjadi pengajar metoda At Taisir di Pondok Hafalan Alquran Quranunnah, Cilandek Barat, Bogor, Jawa Barat.

“Sudah dua minggu mengajar di sana, kebetulan yayasan itu milik muridnya Ustadz Adi Hidayat,” jelasnya.

Fatur sempat mondok di Pontren Saadatudarren Tahyatul Yaman, Seberang Kota Jambi. Bungsu empat bersaudara ini sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Romi yang memotivasinya dengan hadiah umroh.

Rencananya Fatur berangkat umroh bersama Romi akhir Januari 2020.

Fatur menaruh harapan agar metoda At Taisir bisa diadopsi di Tanjabtim, kampung halamannya. Apalagi dia tahu Bupati Romi menaruh perhatian khusus terhadap kegiatan penghafal Alquran.

Fatur berharap pondok -pondok tahfiz di Tanjabtim bisa menerapkan metoda At Taisir.

Bupati Romi berjanji segera bekerjasama dengan Quantum Akhyar Institute pimpinan Ustadz Adi Hidayat. Romi langsung membuat janji untuk segera menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut.

“Insya Allah awal Februari 2020 kita jalan. Kita kirim utusan seluruh kecamatan untuk memperdalam metoda At Taisir ini, agar bisa dikembangkan di Tanjabtim, khususnya pondok-pondok tahfiz yang tersebar di sejumlah tempat di daerah kita,” terang Romi. ***

Kategori Agama,Tanjung Jabung Timur

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.