Haflah Milad 2 Tahun Pesantren Tahfidz Satu Qur’an Jambi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pada tanggal 22 Agustus 2020 bertempat di Pesantren Tahfidz Satu Quran Jambi desa Sei. Duren Kab. Muaro Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi yang juga Ketua Pembina Yayasan Satu Quran, menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah dan Haflah Milad 2 Tahun Pesantren Tahfidz Satu Quran Jambi, serta peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Dalam rangkaian acara yang dimulai dari pukul 09.00 wib pagi ini, santriwan dan santriwati menampilkan kemampuan mereka diantaranya seni marawiz, pembacaan pidato oleh pemenang lomba pidato 17 Agustus Pesantren Tahfidz Quran, pembacaan puisi, kemampuam berbahasa Inggris dan utamanya kemampuan dalam membaca ayat suci Al Quran yang dikumandangkan dengan sangat merdu oleh salah seorang santri Pesantren Tahfidz Satu Quran.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para juara lomba peringatan Kemerdekaan RI ke 75 dan penghargaan kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 10 judz.

Acara juga diisi dengan ceramah agama oleh dosen UIN Jambi dilanjutkan dengan makan siang bersama. Berjalannya acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

Sebelum meninggalkan lokasi pesantren, Kombes Pol. M. Edi Faryadi menyempatkan diri untuk meninjau bangunan Bioflok yang berada didalam kawasan pesantren yang merupakan bantuan dari Kementrian Perikanan dan Kelautan RI yang insya Allah telah siap digunakan dan menjadi tempat pembelajaran dan pelatihan santri di Pesantren Tahfidz Satu Quran Jambi. ***

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.