Halal Bihalal Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Korem 042/Gapu Jambi melaksanakan acara Halal Bihalal di Tribun Lapangan Makorem Jambi, Jum’at (14/6/2019) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan jajaran tersebut, dilaksanakan usai apel olahraga gabungan, pasca cuti Lebaran Idul Fitri 1440 H 2019.

“Kita selaku umat manusia agar selalu bersyukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah di anugerahkan oleh Tuhan Maha Esa hingga saat ini. Halal Bihalal semacam ini sudah merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan secara rutin pada saat selesainya Bulan Ramadhan atau saat merayakan hari raya Idul Fitri. Mari di momen yang baik ini, kita saling berjabat tangan dari lubuk hati yang tulus untuk memohon dan memberikan maaf di antara kita,” kata Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy.

“Meskipun telah berlalu, semangat Ramadhan dan Idul Fitri harus selalu tertanam dalam kehidupan sehari-hari, selalu berperilaku baik dalam setiap interaksi kepada siapapun, baik antara TNI dan Polri serta masyarakat. Semoga setelah kita saling bermaaf-maafan, akan membuat kita kembali fitrah dan dapat lebih mempereratkan lagi hubungan yang harmonis di antara kita Keluarga Besar Korem 042/Gapu Jambi,” lanjut Elphis.

Di akhir sambutannya, Danrem menekankan agar seluruh Prajurit dan PNS serta jajaran kembali semangat dalam melaksanakan tugas, selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dengan senantiasa mematuhi segala aturan dan mengerjakan tugas dengan benar, tulus dan ikhlas.

“Selanjutnya sambil berdiri berjajar Danrem 042/Gapu diikuti para pejabat jajaran Korem 042/Gapu dan Komandan Satuan/Kepala Satbalak Korem 042/Gapu menerima jabat tangan dan ucapan mohon maaf lahir dan bathin dari seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem beserta anggota Sat/Balakrem 042/Gapu,” ujar Kapenrem 042 Gapu, Mayor Inf Firdaus.

Disamping Danrem, terlihat Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H. diikuti para Kasi Korem, Danyonif R 142/KJ, Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, serta para Pasi Korem, Staf Khusus Korem.

Mayor Inf Firdaus mengatakan, kegiatan Halal Bihalal yang diwarnai dengan berjabat tangan saling bermaaf-maafan, merupakan sarana untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan seluruh anggota.

“Selain untuk bermaaf-maafan setelah satu bulan lamanya berpuasa, juga sarana memupuk dan memperkokoh solidaritas, dan kekompakan,” katanya.(penrem042gapu)

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.