Hamish Daud Bangga Bawa Obor Asian Games Dengan Surfing

Laporan Bambang Subagio

Hamish Daud didaulat membawa obor dengan berselancar di pantai Kuta, Bali (foto Bambang Subagio)

INFOJAMBI.COM – Untuk kalipertama obor Asian Games 2018 dibawa dengan surfing. Aktor berkebangsaan Australia Hamish Daud didaulat membawa obor dengan berselancar di pantai Kuta, Bali. Senin (23/7/2018).

Sebelumnya, obor Asian Games diberangkatkan dari Banyuwangi, Jawa Timur, dan menyeberangi Selat Bali. Di Pantai Kuta, obor diserahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Hari ini merupakan peristiwa bersejarah bagi saya, sebagai Tochbearer Asian Games. Saya bangga bisa terlibat obor api Asian Games 2018 menggunakan surfing. Karena Bali adalah ibu kota surfing dunia. Hari ini sangat berbeda dan spesial, “kata Hamish Daud Senin (23/7/2018) malam, seraya mengaku senang bisa ikut mempromosikan pariwisata Bali dan festival Kuta bersama Gubernur Bali I Made Mangku Pastika

“Hari ini juga pertama kali menjadi pembawa obor melalui surfing dan hanya di Bali momen heroik ini bisa terjadi, ”ujar Hamish Daud.

Menurut Hamish Daud, peristiwa ini menunjukkan bahwa spirit Asian Games 2018 sebagai Energy of Asia tidak akan pernah padam dan terus menyala menyatukan negara-negara Asia. Hamish meyakini melalui torch relay ini akan semakin banyak wisatawan Asia dan dunia akan datang ke Bali, untuk surfing di pantai-pantai surga surfing berombak indah, dan menikmati keelokan budaya Bali.

Sementara itu Vice Director of Revenue INASGOC, Cahyadi Wanda mengatakan berterimakasih atas partisipasi dan dukungan semua elemen masyarakat termasuk Samsung dalam Asian Games Torch Relay ini.

“Misi para Torchbearer Asian Games seperti Hamish Daud adalah untuk menyatukan semua masyarakat untuk terlibat aktif mendukung dan mensukseskan Asian Games tahun ini, “ kata Cahyadi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menerima obor dari Hamish Daud

Cahyadi menambahkan selain Hamish mengajak masyarakat menyebarkan semangat untuk mendukung atlit yang berlaga dan menyukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ini yang mulai tanggal 18 Agustus sampai 2 September diadakan di Jakarta dan Palembang.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.