Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:37

Hanura Siapkan Karpet Merah, Buat Anas dan Antasari Azhar

Ketua Umum Partai Hanura, Osman Sapta Odang (tengah) ll Bambang Subagio

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengungkapkan, partainya terbuka bagi siapapun WNI yang menginginkan untuk membesarkan partai termasuk menerima mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

“Kenapa tidak? Kita siapkan red carpet (karpet merah) buat mereka,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/12).

Sebelumnya, Hanura juga sudah menerima 17 senator untuk bergabung dengan Hanura. Dalam acara jumpa pers, OSO didampingi, senator Bali, I Gde Pasek Suardike dan senator NTT Adrianus Garu.

Hanya saja, OSO melanjutkan, Anas baru bisa bergabung dengan Hanura, setelah menyelesaikan masa tahanananya. Anas saat ini masih menjadi Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

OSO secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Partai Hanura dalam Munaslub, Rabu (21/12) malam, menggantikan Wiranto yang selanjutnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

OSO mengaku akan segera merekrut tokoh-tokoh nasional yang mumpuni, untuk kemajuan Partai Hanura, termasuk Anas Urbaningrum dan Antasari Azhar.

“Anas dan Antasari itu, aset bangsa yang harus diberi tempat layak dalam perpolitikan nasional, dan Hanura siap menampung,” tandasnya.

“Anas maupun Antasari, sama sama berpotensi membesarkan partai,” kata OSO, seraya mengatakan pihaknya belum mengumumkan, susunan kepengurusan partai itu, karena masih membutuhkan konsultasi dengan sejumlah pihak.

Soal program prioritas, OSO menyatakan, segera melakukan koordinasi internal dengan semua lapisan struktur organisasi, hingga konstituen partai di daerah-daerah untuk membantu Wiranto menggenjot perolehan suara pada Pemilu 2019. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.