Harap-harap Cemas Menunggu Hasil Tes Kesehatan II Akpol 2019

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pengumuman tes kesehatan tahap kedua, Calon Taruna dan Taruni (Catar). Akpol seleksi tahun 2019 Panda Jambi, akan diumukan Selasa (21/ 05/ 2019) di lantai empat Mapolda Jambi. Tentunya, para calon taruna dan taruni, berdebar-debar dan harap harap cemas menunggu pengumuman ini. Pasalnya, jika para taruna gagal dalam tes ini, maka akan gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

Menurut Kepala Biro SDM Polda Jambi, Kombes Pol Yudi Kurniawan, Tes kesehatan tahap dua ini meliputi, pemeriksaan organ tubuh bagian dalam seperti pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, rontgen paru-paru, pemeriksaan jantung serta organ vital lainnya. Pada tes kesehatan dua ini sangat menentukan untuk bisa lolos mengikuti tahapan berikutnya, jika calon taruna ditemukan penyakit atau kelainan dalam organ tubuhnya sesuai dengan standar kesehatan catar akpol, maka dipastikan calon taruna akan langsung gugur.

Peserta test berjumlah 16 orang, 13 calon taruna dan tiga calon taruni. Tiga belas calon taruna ini diambil berdasarkan urutan rangking hasil nilai rata dari test psikologi, jasmani, dan akademik. Begitu juga taruni dari rangking satu hingga rangking empat.

Setelah lolos tes kesehatan dua ini, para catar, akan mengikuti tahapan test PMK atau (Pendalaman Materi Kepribadian), test Psikologi berupa wawancara, pemeriksaan administrasi akhir dan sidang terbuka kelulusan yang nantinya siapa yang lulus terpilih di kirim ke Akpol Semarang untuk mengikuti test panitia pusat.

Nama calon taruna berdasarkan rangking satu hingga tiga belas dari hasil nilai rata-rata test psikologi, jasmani dan akademik,

  1. Daud Jhon Piter Simbolon, siswa SMA Taruna Nusantara,
  2. Muhammad Ego Permana, siswa SMA Titian Teras,
  3. Muhammad Haikal, siswa SMA Titian Teras,
  4. Muhammad Fathur Alfarizi, siswa SMA Titian Teras,
  5. Sukma yudhistira, siswa SMA 1 Muara Bungo,
  6. Muhammad Iqbal, siswa SMA Titian Teras,
  7. Elia Prima, siswa SMA Taruna Nusantara,
  8. Ahmad Maulana, siswa SMA Titian Teras,
  9. Rifki Rizaldi, siswa SMA Krida Nusantara,
  10. Rifqhi Sactio, siswa SMA Titian Teras,
  11. Tri Agung, siswa SMA 3,
  12. Mochamad Alif, siswa SMA 17 Jakarta,
  13. M. Dimas Abdi Pratama, siswa SMA Kerida Nusantara,

sedangkan calon taruni rangking satu sampai Tiga. Yakni,

  1. Sri Asmanadaini, siswa SMA 10 Kota Jambi,
  2. Riri Nabila Pradani, siswa SMA 3 Kota Jambi,
  3. Ananda Pramesty, siswa SMA 8 Kota Jambi.

Dari tiga belas calon taruna yang berasal dari SMA Titian Teras sebanyak 6 orang, SMA Taruna Nusantara Magelang sebanyak dua orang, SMA Kerida Nusantara dua orang. Sedangkan, yang lain berasal dari beberapa SMA dari Jambi dan Jakarta.
Penerimaan Taruna dan taruni Akpol 2019 mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta clear dan clean.***

Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.