Harga Jahe Merah Meroket di Batanghari

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Dampak virus corona yang melanda dunia saat ini, sejumlah barang yang dianggap sebagai penangkal corona harganya semakin tinggi.

Sebelumnya, harga masker dan sanitizer meroket. Kini harga jahe merah ikut meroket hingga mencapai Rp 60 ribu per kilogram.

Banyak warga percaya jahe merah untuk menangkal covid-19, sehingga masyarakat banyak membeli jahe sebagai bentuk antisipasi.

Seorang pedagang Pasar Keramat Tinggi, Yuli mengatakan, saat ini jahe sangat dicari masyarakat. Katanya dapat menjaga ketahanan tubuh dari penyebaran virus corona.

“Untuk harganya, saat ini jahe putih berkisar 40 ribu per kilogram. Sedangkan jahe merah Rp 60 ribu per kilogramnya,” ujar Yuli.

Sebelumnya harga jahe putih hanya Rp 25 ribu per kilogram, sementara harga jahe merah berkisar Rp 40 ribu per kilogram.

Yuli menambahkan, saat ini jahe miliknya laris manis dibeli masyarakat. Biasanya dalam sehari penjualan jahe tidak lebih 5 kg, sekarang bisa 20 kg bahkan lebih.

“Untuk keuntungan dalam sehari saya bisa dapat satu juta lebih dari jahe, dan ini terjadi karena banyaknya permintaan sejak mewabahnya virus corona,” pungkasnya. ***

Kategori Batanghari,Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.