Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

Apani Saharuddin

INFOJAMBI.COM — Upacara Hari Pahlawan dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (10/11/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jambi, diwakili oleh Asisten I, Apani Saharuddin.

Upacara diikuti oleh para legiun veteran, forkompinda, para pejabat Pemprov Jambi, TNI, Polri, mahasiswa, pelajar dan organisasi kemasyarakatan.

Asisten I Apani Saharuddin membacakan amanat tertulis Menteri Sosial, Juliari P Batubara. Mensos menyatakan, kemerdekaan Indonesia dicapai melalui perjuangan dan pengorbanan luar biasa. Melalui peringatan Hari Pahlawan diharap jasa dan pengorbanan pahlawan dihargai.

Mensos minta semangat inovasi dibangkitkan. Anak-anak bangsa harus menjadi pahlawan masa kini. Seluruh warga negara Indonesia bisa melakukannya, dalam bentuk aksi nyata memperkuat NKRI.

“Saling menolong, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax, tidak berbuat anarkis,” ujar Apani.

Peringatan Hari Pahlawan ini bukan hanya seremoni. Bisa diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme, dan meningkatkan kepedulian menolong sesama.

“Mari kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati sanubari masyarakat,” kata Mensos. ***

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.