Minggu, 21 Januari 2018 | 09:40

Hari Pertama Bertugas, Ini Pesan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi, Brigjen Muchlis AS, disambut di mapolda (foto : andra)

INFOJAMBI.COM — Hari pertama bertugas sebagai Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH mengingatkan masyarakat Jambi, agar cerdas menyikapi informasi yang beredar di media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.

Pesan kapolda yang disampaikan Jumat (12/1/2018) ini, terutama berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (pilkada) di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Menurutnya, informasi menyesatkan (hoax) biasa muncul menjelang pilkada.

Muchlis juga menekankan pada seluruh jajarannya melakukan pengawasan terhadap media sosial secara jeli, sehingga dapat diantisipasi jika ada yang berpotensi memancingkan kerusuhan.

“Dalam pilkada, media sosial kerap dijadikan ajang kampanye hitam (black campaign). Itu yang paling ditakutkan,” ungkap Kapolda Jambi asal Kabupaten Batanghari ini.

BERITA TERKAIT : Balik Kampung, Brigjen Muchlis Jadi Kapolda

Muchlis menginstruksikan seluruh anggota Polda Jambi agar selalu aktif memantau pergerakan masyarakat di media sosial, khususnya tentang keributan antara pendukung masing-masing calon yang menyebar di media sosial.

“Bisa jadi kenyataannya tidak benar. Makanya harus dicek terlebih dahulu, supaya isu-isu yang muncul tidak semakin memanas,” tegas Muchlis. (Andra Rawas — Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.