Al Haris Langsung Tinjau dan Beri Bantuan

BANGKO — Kebakaran hebat pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 16.05 Wib terjadi di Pasar Muara Siau. Kobaran api dibarengi tiupan angin yang menjilat-jilat langit, meluluh lantakkan lima unit rumah toko (Ruko) di pasar tersebesar di kawasan Luhak 16 tersebut.

Begitu mendapat kabar terjadinya kebakaran itu, Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan pada Minggu pagi (21/5) langsung meluncur ke tempat terjadi perkara (TKP). Begitu sampai di pasar itu, bupati langsung menemui para korban.

Kelima warga yang rukonya terbakar itu, Toko Novi menjual peralatan pertanian, Toko Amran menjual bahan bangunan, Toko Bustami menjual sarapan pagi, Toko Sabarudin menjual pakaian dan Toko Dasril menjual kebutuhan bahan pokok.

‘’Kami sangat berduka atas musibah ini. Namun demikian jangan terus larut dalam kesedihan dan teruslah bekerja,’’ujar Bupati saat memberikan bantuan berbagai bahan makanan kepada para korban kebakaran tersebut.

Diantara puing-puing kebakaran yang kerugiannya diperkirakan sekitar Rp 590 juta itu, bupati menghimbau kepada warga untuk berhati-hati terhadap api. Menjelang bulan suci Ramadhan ini jelas bupati, masyarakat sering lengah dan kurang waspada.

‘’Ketika kita akan meninggalkan rumah, pastikan api kompor dalam kondisi mati dan aliran listrik yang tidak dipakai dipadamkan. Saya berharap kedepannya tidak ada lagi musibah kebakaran seperti ini,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak kepala desa dan perangkatnya berembuk mencari langkah-langkah guna meringkatkan para korban kebakaran untuk membangun kembali tempat usahanya.

‘’Kita Pemkab Merangin siap membantu pembangunan tempat usaha ini, sehingga korban dapat lagi menjalankan usahanya,’’terang Bupati didampingi Sekretaris Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Siau dan utusan dari Dinas Sosial Merangin. [infojambi.com]

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.