Haris – Sani Menang (Lagi) di Website Resmi KPU

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani, memperoleh suara terbanyak berdasarkan aplikasi sirekap milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rabu, 16 Desember 2020, 09.58.28 WIB, situs pilkada2020,kpu.go.id merilis, pasangan nomor urut tiga itu memperoleh 597.518 suara atau 38,1 persen.

Perolehan suara Haris – Sani menang tipis dari pasangan calon nomor urut dua, Cek Endra – Ratu Munawarah yang mendapat 585.400 suara atau 37,3 persen.

Sementara, Fachrori Umar yang berpasangan dengan Syafril Nursal, mendapat 385.312 suara atau 24,6 persen.

Penghitungan Sirekap KPU itu telah selesai 100 persen. Haris – Sani menang di Kabupaten Muarojambi, Merangin dan Kota Jambi.

Di Merangin, Haris – Sani memperoleh 69,6 persen. Di Muarojambi memperoleh 41,5 persen, dan di Kota Jambi mendapat 52,8 persen.

Sebelumnya, Haris – Sani juga dinyatakan menang menurut hasil quick count Lembaga Survey Indonesia (LSI) Deny JA dan Aksara Data Research Centre (ADRC).

Data yang ditampilkan dalam situs KPU ini hasil foto formulir model C hasil-KWK. Data itu dikirim KPPS melalui Sirekap. Data yang ditampilkan asli dari setiap KPPS.

“Alhamdulillah. LSI, ADRC dan quick count PKB juga menyatakan kandidat kami menang. Sekarang dibuktikan lagi dengan Sirekap KPU,” ungkap Direktur Centre Haris – Sani, Hasan Mabruri, Rabu, 16 Desember 2020.

Hasan Mabruri yang akrab disapa Bohok menyebutkan, kemenangan Haris – Sani ini adalah kemenangan rakyat Jambi. Meski ada dugaan kecurangan, Haris – Sani tetap menang berkat kekompakan tim, relawan, simpatisan, koalisi partai dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

“Semoga Haris – Sani bisa mengemban amanah rakyat Jambi,” tandasnya. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.