Hasbi Anshory : Sosialisasi  Empat Pilar MPR Harus Menyeluruh dan Utuh..

EDITOR : PM ||| LAPORAN : BS

INFOJAMBI.COM – Anggota MPR RI Hasbi Anshory berpendapat agar terwujud generasi muda yang sadar konstitusi perlu penyebaran pemahaman yang utuh dan menyentuh tentang empat pilar MPR kepada generasi bangsa untuk sadar memahaminya.

Politikus dari Fraksi Partai Nasdem itu meyakini melalui kegiatan sosialisasi yang menyeluruh diharapkan seluruh generasi muda dapat secara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapan MPR RI sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.

“Dengan demikian terdapat kesepahaman yang utuh untuk mendorong terwujudnya bangsa Indonesia yang sejahtera, “ ujar Hasbi Anshory saat menggelar sosialisasi 4 pilar MPR di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi, Rabu (12/02/2020).

Wakil rakyat dapil Jambi itu menambahkan sosialisasi empat pilar (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUNRI 1945) haruslah rata menyentuh semua elemen masyarakat Indonesia.

“Jangan hanya mensosialisasikan di lingkungan tertentu.Namun di lingkungan masyarakat pun harus disosialisasikan agar semua elemen masyarakat lebih cinta kepada tanah airnya sendiri, “ katanya.

Selain itu lanjut anggota Komisi XI DPR itu, sosialisasi empat pilar MPR dinilai sangat efektif guna memberikan penjelasan dan pengetahuan kepada masyarakat desa tentang pentingnya membangun karakter di tengah kemajemukan dalam bingkai Empat Pilar kebangsaan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Sekda Batanghari, Bahtiar dan ratusan peserta tersebut juga ditandai dengan peresmian rumah aspirasi oleh Hasbi Anshory. |||

Kategori Nasional

Tags: ,,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.