Hasil Hitungan Cepat Scan C1, Hamas Ungguli Dua Kandidat Lainya

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Pilkada Kabupaten Merangin telah usai, kini penyelenggara tinggal melaksanakan pleno penghitungan hasil rekapitulasi surat suara di setiap kecamatan yang ada di Kabuapten Merangin.

Namun pleno belum di lakukan, pihak KPU telah merilis hasil scan C1 Pilkada Kabuapten Merangin di website resminya di infopemilu.kpu.go.id.

Dimana dari hasil Scan C1, Pasangan nomor urut 2 ungguli dua lawannya di pilkada merangin.Untuk perolehan suara pasangan nomor urut 1 Fauzi-Sujarmin 37.333 atau 19,88 persen,Pasangan Nomor 2 Al Haris-Mashuri 84,068 atau 44,77 persen, pasangan nomor tiga Nalim-Khafied 66,392 atau 35,35 persen.


Dari keseluruhan data yang masuk,total suara hanya 191,735,suarag sah 187,568,suara tidak sah 4,414, dimana jika di lihat dari keseluruhan suara masuk,hanya ada 77,36 persen partisipasi warga Kabupaten Merangin melakukan pemilihan di Pilkada Merangin.

Dimana DPT pilkada Kabupaten Merangin sebanyak 245,722, jika di lihat dari hasil scan C1 secara cepat yang di unggal di waibsaid resmi infopemilu.kpu.go.id bisa di pastikan partisipasi masyarakat merangin di pilkada kabupaten merangin sangat rendah mencapai 22,64 persen.

Ketua KPU Merangin Iron Sahroni di komfirmasi terkait hitungan cepat scan C1,mengatakan jika KPU tidak pernah mengeluarkan hasil pehitungan suara ataupun mengadakan quik qon.

“Yang ada di websaid infopemilu.kpu.go.id itu adalah hasil scan c1,yang kami serahkan ke kpu pusat,dan itu adalah program situng,”ungkap Iron, Kamis(28/6/2018).

Iron juga mengatakan, jika ingin mengutip dari websaid infopemilu.kpu.go.id silahkan dan itu sudah ada. “jika ingin datanya silahkan di ambil di web kpu,semuanya ada di sana,”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Merangin,Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.