Hasip dan Kyai Sepuh Seberang Do’akan Al Haris Jadi Gubernur

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Bakal calon Gubernur Jambi, H Al Haris, hadir memenuhi undangan tokoh Jambi, H Hasip Kalimuddin Syam, di kediamannya, Telanaipura, Kota Jambi, Jum’at malam, 18 September 2020.

Hasip bersama Najmi Kadir, Kadir Husein, Azrai Albastari, Mahfuz dan para ustadz muda Seberang Kota Jambi menyambut kedatangan Al Haris.

Sebelum Al Haris datang, Hasip dan para kyai sepuh serta ustadz muda Seberang baru saja selesai berdoa dan membacakan tahlil bersama untuk Al Haris, agar menang di Pilgub Jambi 9 Desember mendatang.

Mantan Wakil Gubernur Jambi ini mengaku sangat mengenal Al Haris. Sosok Bupati Merangin dua periode itu menilai Al Haris banyak membawa perubahan selama menjadi Bupati Merangin.

“Tokoh adat banyak kenal dengan Al Haris ini. Banyak perubahan pembangunan selama dia jadi bupati. Insya Allah kalau jadi gubernur juga membawa perubahan untuk Provinsi Jambi,” kata Hasip.

Hasip yang pernah menjabat Bupati Batanghari dua periode menyebutkan bahwa Al Haris sosok pemimpin muda yang sangat paham birokrasi. Kader Hasan Basri Agus (HBA) ini memulai karir dari lurah hingga menjadi bupati.

“Insya Allah jadi gubernur Jambi. Kami mengharapkan yang muda-muda. HBA mendidik beliau dari lurah hingga jadi bupati. Beliau doktor bidang pemerintahan,” jelas Hasip.

Al Haris juga diharapkan mampu membangun Jambi dan membawa Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah setara dengan provinsi lainnya di Sumatera.

“Insya Allah beliau mampu membangun Jambi hingga setara dengan provinsi lain di Sumatera. Mari kita doakan beliau menjadi gubernur,” harap Hasip.

Al Haris sangat terharu dan bangga diundang oleh Hasip ke kediamannya. “Saya dapat buah masak, dihubungi tim bahwa beliau mengajak ke rumah,” ujarnya.

Haris mengatakan, pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu fokusnya, disamping pembenahan infrastruktur jika terpilih menjadi Gubernur Jambi.

“Saya mencalonkan diri ingin berkontribusi membangun negeri. Pasangan saya, Pak Abdullah Sani, merupakan ulama, kyai dan orang pendidikan. Tentunya pendidikan dan keagamaan menjadi konsentrasi kami,” ungkap Haris.

Dalam visi misi satu desa satu hafiz, Haris – Sani akan mengirim anak-anak Jambi sekolah hingga ke luar daerah bahkan luar negeri. “Kalau punya ilmu tinggi, tentu banyak yang beniat membangun Jambi,” ujarnya. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.