Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:34

Hati-Hati !!! Ada Garam Bercampur Beling Beredar…..

INFOJAMBI.COM — Salah satu bahan utama penyedap rasa makanan, garam, yang dijual di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, ‎diduga bercampur dengan pecahan kaca.

Garam bercampur pecahan beling ini ditemukan seorang ibu rumah tangga, saat menggunakan garam kemasan 1 kg merek “Tiga Bola”. Garam itu dibelinya di warung dekat rumahnya.

Rita mengungkapkan, saat mencampur garam dengan sejumlah rempah yang akan digilingnya, terasa ada yang janggal. Dia melihat butiran garam itu aneh. Bentuknya beda dengan butiran lainnya.

“Saya mau buat sarapan, pas mencampur garam dengan bumbu, terasa ada keanehan pada beberapa butiran garam itu. Saya perhatikan betul-betul. Seperti pecahan kaca. Bening dan mengkilat, serta bergumpal besar-besar,” jelas Rita.

‎Merasa penasaran, Rita pun berusaha membuktikan dugaannya. Butiran bening itu dimasukkannya ke dalam air. Dia mencoba melarutkannya. Tapi benda aneh itu tetap utuh. Tidak berubah seperti garam umumnya.

“Saya jadi takut memakai garam tadi. Untung tadi belum dicampur ke dalam masakan. Saya terpaksa beli lagi garam kemasan lain,” ujar Rita.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Safirwan, selaku ‎pihak pengawas barang-barang yang beredar, belum berhasil dimintai penjelasannya.

Sementara itu, Sekda Tanjung Jabung Barat, H Ambok Tuo, mengaku sudah mendengar kabar soal garam bercampur beling tersebut. Untuk membuktikan kebenarannya, akan dilakukan penelitian dulu.

“Saya sudah dengar berita itu, tapi sampai sekarang belum ada penjelasan dari disperindag. Kami akan tanyakan secepatnya,” ujar Ambok, di Juala Tungkal, Kamis (12/10/2017) sore. (Raini — Tanjung Jabung Barat)

 

Kategori Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.