Hattrick Simic Hantarkan Kemenangan Persija atas PSMS

Persija Jakarta

INFOJAMBI.COM — Hattrcik Marko Simic, mengantarkan satu kaki Persija sudah berada di final, usai mengalahkan PSMS Medan dalam laga pertama semifinal Piala Presiden 2018, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2) malam.

Ketiga gol Simic, dicetak pada menit ke 4, 11, dan 73 dan Bek Persija, Jaimerson di menit ke-15 dan satu-satunya gol PSMS dicetak oleh Satu-satunya gol PSMS dicetak oleh Wilfried Yessoh di babak pertama menit ke-41.

Dalam jumpa pers-nya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, selain untuk tim dan ribuan Jakmania (sebutan suporter Persija Jakarta) yang memadati Stadion Manahan, Simic juga mempersembahkan tiga golnya ke gawang PSMS Medan, sebagai kado ulang tahun untuk anaknya.

“Dia (Marko) bilang happy birthday untuk anaknya. Hari ini anaknya ulang tahun. Anak dan istrinya di Jakarta,” ujarnya.

Sepanjang Piala Presiden 2018, Simic ini telah mencetak delapan gol, untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu. Tiga gol striker asal Kroasia ini mengantar striker 30 tahun itu menjadi top scorer sementara.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman juga memuji kehebatan Simic. Akselerasi mantan pemain timnas U-21 Kroasia yang sempat membela Melaka United (tim asal Malaysia) itu, dinilai Djanur memiliki naluri gol baik.

“Simic adalah rekrutan terbaik di Persija pada tahun ini,” kata Djanur.

Kemenangan besar membuat Persija bisa lebih tenang menghadapi leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2) nanti. Persija kemungkinan besar akan menurunkan tim lapis kedua, karena tim Macan Kemayoran harus menghadapi Johor Darul Ta’zim pada ajang Piala AFC 2018 dua hari setelah laga semifinal leg kedua.

Susunan pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim; Jajang Sukmara, Muhamad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliviera Lobo; Amarzukih, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi, N’Guessan Wilfried Yessoh; Frets Listanto, Sadney Urikhob, Suhandi

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman; Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan, 67′), Rohit Chan (Nasadit, 67′), Sandi Darma Sutte; Marko Simic (Bambang Pamungkas, 79′), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak. ( Bambang Subagio – Solo )

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.