Rabu, 24 Mei 2017 | 15:06

Haul ke-265 Al-Habib Husein bin Ahmad Baraqbah

KOTAJAMBI — Haul ke-265 Al-Habib Husein bin Ahmad Baraqbah, diadakan di Masjid Jami Ba’alawi, Kelurahan Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Sabtu (4/2).

Haul Al Habib Husein bin Ahmad Baraqbah telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai cagar budaya. Pemerintah Provinsi Jambi diharap bersedia menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan.

Haul dihadirin Penjabat Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo, Ustadz Al Habib Alwi bin Ali Alhabsyi dan Hasbullah Ahmad selaku penceramah, serta para santri dari berbagai daerah.

Erwan Malik mengatakan, haul menjadi momen bagi masyarakat Kota Jambi untuk mengingat sejarah penyebaran agama Islam di Provinansi Jambi, dengan nilai-nilai Islami yang dapat diteladani.

Dia berharap generasi muda mencontoh perjalanan hidup Al Habib Husein bin Ahmad Baraqbah, dalam mensyiarkan agama Islam. Generasi muda diminta agar menjauhi perjudian dan penyalahgunaan narkoba.

“Saya mohon kerjasama para da’i, ustadz dan mubaligh untuk mengintensifkan ceramah, dakwah dan tausiah yang membahas bahaya narkoba, sehingga membawa dampak signifikan dalam masyarakat,” ujar Erwan. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.