Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:37

Hayooo….Warga Jambi Dirantau, Bantu Promosikan Potensi Jambi

Pj Sekda Prpv.Jambi H Erwan Malik dan Ketua Umum BMKJ, Zainal Abidin,SH,MH.

JAKARTA – Pj.Sekda Provinsi Jambi, H Erwan Malik, menghimbau warga asal Provinsi Jambi yang berdomisili di Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), terus meningkatkan kontribusi mempromosikan potensi Jambi.

Himbauan itu disampaikan Erwan Malik dalam Silaturahmi dan Halal bi Halal bersama Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) dan Masyarakat Jambi Se Jabodetabek Tahun 1438 H/2017 M, di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Jakarta, Sabtu (12/8).

“Keberadaan BMKJ sangat penting karena berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan bagi peningkatan pembangunan Provinsi Jambi, kontribusi dan bersinergi dengan berbagai pihak di Jakarta, untuk ikut mempromosikan potensi Provinsi Jambi di nasional dan internasional,” kata Pj.Sekda.

Silaturrahmi dan halal bi halal yang dilaksanakan ini, kata Erwan malik, merupakan cermin keharmonisan hubungan antara Pemerintah maupun hubungan personil sesama warga.

“Saya berharap hubungan baik dapat kita teruskan dan ditingkatkan, karena sebagai umaroh, kami adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Jambi,” ujar Erwan malik.

Untuk memajukan Provinsi Jambi, tak mungkin bisa dilakukan oleh Pemprov Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Tapi, peran dunia usaha dan masyarakat juga sangat dibutuhkan, termasuk masyarakat Jambi se Jabodetabek. Mari kita bersama-sama bersinergi satukan visi untuk Jambi lebih manju lagi, tegas Erwan malik.

Pemprov Jambi sangat membuka diri, terhadap masukan-masukan dalam rangka peningkatan pembangunan di Provinsi Jambi serta sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, ujar Erwan Malik menambahkan.

Ketua Umum BMKJ, Zainal Abidin,SH,MH mengatakan, bulan depan, BMKJ akan mengadakan rapat bersama untuk membentuk forum rembuk sebagai mediasi masukan bagi pembangunan Provinsi Jambi, hasilnya akan disampaikan kepada Gubernur Jambi. BMKJ juga akan melaksanakan Jambi Expo II di Bandung, semua produk Jambi akan dipasarkan termasuk tempoyak Jambi, katanya.

Zainal Abidin berharap, agar masyarakat Jambi se Jabodetabek semakin kompak dan bisa berkobtribusi dengan baik untuk kemajuan Provinsi Jambi.

Ketua Panitia, M.Sum Indra, mantan Wakil Walikota Jambi, menyatakan bahwa silaturahmi bermanfaat untuk menjalin kebersamaan, antara warga yang berada diratau, ujarnya singkat.

Silahturrahim dan halal bi halal BMKJ diisi tausiyah oleh Ustad Usman Shiab yang juga merupakan putra kelahiran Jambi. Menurutnya makna Halal bi Halal adalah untuk meluruskan hati, mencairkan hati, membuka silaturrahmi bagi semua umat.

Turut hadir dikesempatan itu, anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi, Daryati Uteng, Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H.Saipudin, Kepala Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi, Asnawi AB, H.Hazrin Nurdin, Hj.Nuraini Nurdin, H.Havis Aima, para tokoh masyarakat Jambi di Jabodetabek.

Silahturrahim dan halal bi halal BMKJ diisi tausiyah oleh Ustad Usman Shiab yang juga merupakan putra kelahiran Jambi. Menurutnya makna Halal bi Halal adalah untuk meluruskan hati, mencairkan hati, membuka silaturrahmi bagi semua umat.

Acara juga dimeriahkan penampilan tim Kompangan Anak-anak Jambi Jabodetabek, Paduan Suara Parwaja (Persatuan Wanita Jambi), serta tarian asal Jambi yang diperagakan tim tarian Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah. (infojambi.com)

Laporan : Sapra Wintani ll Editor : M Asrori

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.