HBA Akan Fokus Maju di DPR-RI Dulu

Laporan Raini

INFOJAMBI.COM – Wacana DR. Ir. H. Safrial, MS, untuk maju merebut kursi BH 1 bersama Mantan Gubernur Jambi satu periode Hasan Basri Agus (HBA) pada Pilgub 2021 mendatang, sepertinya hanya bertepuk sebelah tangan.

Buktinya, ketika ditanya awak media, usai menghadiri pelantikan Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) soal ajakan HBA pada Safrial, Bupati Tanjung Jabung Barat, dengan ramah mantan Gubernur Jambi ini, berucap sambil melempar senyuman, “Saat ini, saya akan fokus maju di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dulu.

“Memang saya, mengajak adik-adik saya yang Bupati yang pernah dua periode di Daerah ini untuk maju, dalam Pilgub nanti. Alasannya Bupati itu sudah punya pengalaman dan menguasai apa yang dibutuhkan Daerah”, ujar HBA tersenyum, sambil berharap, nanti didukung masyarakat.

Ketika disinggung apakah ada niat HBA untuk maju lagi? HBA mengatakan, sekarang ini suasananya masih belum stabil, masih seperti ini, jadi belum terpikir untuk kembali maju, yang jelas abang akan pokus maju ke DPR-RI dulu.

Dirinya mengatakan, saya akan maju ke DPR -RI melalui Partai Golkar. Yang pasti, saya tetap berharap justru adik – adik Bupati saja yang maju jadi Gubernur kedepannya. Dengan begitu persaingan untuk merebut kursi BH 1 bisa lebih bebas lagi.

Beberapa waktu lalu pada acara Coffee Morning dengan puluhan wartawan di Rumah Dinasnya, Bupati, menyatakan dirinya siap berdampingan dengan HBA untuk maju memimpin Provinsi Jambi.

“Saya siap maju pada Pilgub nanti, dan abang HBA sempat mengajak dan berkomunikasi soal maju di Pilgub mendatang. Bang HBA, menawarkan kenapa tidak kita saja yang maju berpasangan. Secara pribadi, kalau tidak maju sebagai The Best (Gubernur) , ya Second Best (wakil Gubernur).

Kalau untuk persiapan, Alhamdulillah adolah kebun dikit”, kata Bupati tertawa disambut tepuk tangan awak media dan Kepala OPD yang hadir.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Politik,Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.