Senin, 17 Desember 2018 | 23:01

HBA : Almarhum Mailoedin Guru Saya

Penulis : Suhairi
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Mantan Gubernur Jambi periode 2010 – 2015, Hasan Basri Agus (HBA) punya kesan tersendiri pada almarhum Drs H Mailoedin ADN. Bagi HBA, Mailoeddin adalah guru besarnya.

HBA mengungkapkan perasaannya itu, ketika melayat almarhum Mailoedin yang wafat di Jakarta, Jumat (30/11/2018) dinihari, sekitar pukul 00.50 WIB. HBA menyampaikan kata sambutan, saat jenazah Mailoedin dilepas di rumah duka.

Menurut HBA, almarhum Mailoedin yang wafat pada usia 80 tahun telah memberikan jasa luar biasa terhadap Provinsi Jambi. Anggota DPRD Provinsi Jambi ini telah banyak mendidik putra-putri Jambi hingga sekarang menjadi orang sukses.

“Banyak anak didik beliau sekarang menjadi pejabat pemerintahan. Saya juga dididik oleh beliau hingga bisa menjadi Gubernur Jambi. Banyak ilmu yang saya dapat dari beliau saat di APDN,” ujar HBA yang tak bisa menyimpan kesedihannya.

HBA juga menyampaikan ucapan selamat jalan kepada mantan Rektor Universitas Batanghari, Jambi ini. Jasa-jasa Mailoedin akan selalu dikenang oleh calon anggota DPR RI ini.

“Selamat jalan guruku. Jasamu tetap kami kenang,” ujar HBA.

Almarhum Mailoedin dimakamkan di Pemakaman Umum Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi. Setelah tiba dari Jakarta, Jumat siang, jenazah disemayamkan di rumah duka, Lorong Suka Damai, Broni.

Dari rumah duka, jenazah dibawa ke gedung DPRD Provinsi Jambi sebagai penghormatan kepada almarhum. Sebelum menjadi anggota dewan, almarhum Mailoedin sudah malang melintang di dunia pemerintahan. Sejumlah jabatan pernah didudukinya. ***


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.