HBA Ikut Memantau Hilal dari Hotel Berbintang

Penulis: Hery Babe || Editor: Ramadhani

HBA bersama pihak Kemenag Jambi dan Tim Pemantauan Hilal. Ist

INFOJAMBI.COM – Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) ikut melihat langsung Rukyatul Hilal awal Ramadan 1442 H, dari atas gedung hotel berbintang kawasan Kota Jambi, Senin sore (12/3).

Perwakilan yang hadir melakukan pantauan tersebut terbatas guna menghindari kerumunan, di antaranya perwakilan tim hisab rukyat, ormas Islam, BMKG, Pengadilan Tinggi Agama.

“Kementerian Agama menetapkan 1 Ramadan atau awal puasa jatuh pada Selasa (13/4),” kata HBA, juga mantan Gubernur Jambi, Senin malam.

Penetapan ini telah diambil dalam sidang Isbat yang diikuti oleh ormas Islam dan perwakilan negara tetangga. Pemantauan hilal merupakan pertama kali sejak pemilik suara nomor dua terbanyak se Indonesia itu dipindahkan ke Komisi VIII.

Komisi yang membidangi sejumlah kementerian, agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan BNBP. Sebelum dipindahkan, politisi Golkar tersebut membidangi infrastruktur dan perhubungan, Komisi V.

“Saya mengimbau seluruh umat Islam di wilayah Provinsi Jambi agar mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Ramadhan. Demi keamanan dan kenyamanan beribadah serta untuk memutus mata rantai penularan Corona,” kata HBA

Kategori Daerah,Kota Jambi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.