HBA : PMP Penting Jadi Mata Pelajaran Wajib di Sekolah

Penulis : Heri Layin || Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Anggota MPR/DPR RI asal Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) menilai bahwa pendidikan Pancasila penting menjadi mata pelajaran di sekolah-sekolah.

Tidak hanya penting, wawasan dan ideologi Pancasila harus dijadikan mata pelajaran wajib bagi anak-anak sekolah.

Hal itu diungkapkan HBA pada kegiatan sosialisasi empat pilar, di Pondok Pesantren Nidaul Qur’an, Desa Tanjung Batin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Rabu, 3 Februari 2021.

Mantan Bupati Sarolangun ini mengungkapkan, Pancasila merupakan sesuatu yang sangat fundamental. Tidak ada pilihan lain.  Bangsa Indonesia harus memahami dan melaksanakan Pancasila.

Menurut HBA, pendidikan Pancasila mesti diajarkan kepada anak-anak sekolah, mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Lanjutan Tingkatan Atas (SLTA), bahkan sampai ke perguruan tinggi.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, sosialisasi empat pilar sangat perlu dilakukan.  Bangsa Indonesia, termasuk anak-anak, harus mengerti Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam sosialisasi itu HBA minta murid-murid membacakan teks Pancasila. HBA senang masih banyak anak-anak hapal Pancasila.

Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Qur’an, H. Sahlan Said menyambut baik dan berterima kasih kepada HBA yang melaksanakan sosialisasi empat pilar.

“Kegiatan ini menambah wawasan dan ilmu bagi anak-anak,” kata Sahlan. ***

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.