HBA Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Hasan Basri Agus (HBA) anggota DPR RI melakukan Sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Riyadhul Amien Kabupaten Muaro Jambi,

Sosialisasi empat pilar memberikan pembelajaran dan pendidikan politik tentang memahami Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi UUD RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR NKRI sebagai bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Anggota MPR DPR RI, H Hasan Basri Agus dalam arahannya mengatakan, sebagai lembaga legislatif negara, MPR terus berusaha memahami kembali nilai nilai perjuangan proklamasi kemerdekaan republik Indonesia tahun 1945.

HBA menambahkan, buat generasi muda apa lagi yang masih duduk di bangku sekolah harus paham betul tentang UUD dasar 1945, yang nantinya menjadikan nilai nilai agama dan budaya bangsa sebagai sumber etika kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkuat akhlak dan moral penyelenggara negara dan masyarakat.

Sebagai narasumber, Ir. H. Syahrasadin, M.Si menyampaikan di hadapan Santri Pondok Pesantren Riyadhul Amien, bahwa pancasila tidaklah lahir secara mendadak, melainkan melalui proses yang panjang, dengan didasari oleh sejarah perjuangan bangsa serta melihat pengalaman bangsa lain di dunia. Pancasila diilhami oleh gagasan besar dunia, tetapi tetap berakar pada kepribadian dan gagasan besar bangsa Indonesia sendiri.

Di hadapan santri, Narasumber menjelaskan sekaligus mempraktekan teori dasar dasar pokok kemampuan Santri untuk menjawab pertanyaan dari narasumber sehingga bisa memahami tentang makna sosialisasi empat pilar ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Amien kabupaten Muaro Jambi, Margutin Al-Mansyuri m S.Pd.i, dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak HBA atas berkenannya, sehingga pesantren kami ditunjuk tempat pelaksanaan sosialisasi empat pilar.

Di akhir acara, HBA memberikan secara sembolis sertifikat dan cinderamata kepada perwakilan peserta.(SH)

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.