HBA Sosialisasikan Empat Pilar Bersama Ratusan Remaja Masjid

Penulis : Hery Babe || Editor : Dodik

HBA mensosialisasikan Empat Pilar di Pakuan Baru, Kota Jambi (foto : babe)

INFOJAMBI.COM – Anggota DPR/MPR RI Dapil Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), mensosialisasikan Empat Pilar kepada Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung IPQAH, Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi ini berlangsung Sabtu (22/5/2021) sore. Kegiatan dihadiri sekitar 100 pemuda yang tergabung dalam BKPRMI.

HBA yang juga anggota Komisi VIII DPR RI menyebutkan, sosialisasi Empat Pilar perlu terus dilakukan, untuk menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945.

“Saya selaku anggota DPR/MPR RI diamanahkan mensosialisasikannya kepada masyarakat. Saya ditugaskan memasyarakatkan UUD 1945,” ujar HBA.

H. Syahrasaddin selaku pembicara Empat Pilar menjelaskan, pemasyarakatan Empat Pilar MPR RI harus dapat dipahami secara utuh dan menyeluruh oleh seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Penyampaian materi Empat Pilar dilakukan melalui metode dan bahasa yang sesuai dengan segmentasi masyarakat, agar mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” jelas mantan Sekda Provinsi Jambi ini.

Ketua BKPRMI Provinsi Jambi, Hudori IB, mengaku bangga dan berterima kasih kepada HBA atas diselenggarakannya sosialisasi Empat Pilar ini. Sosialisasi ini dapat menambah wawasan kebangsaan para pemuda remaja masjid.

“Apa yang disampaikan narasumber sangat bermanfaat. Ilmu yang kami dapat bisa menambah wawasan dan pengetahuan seutuhnya tentang negara kita,” ujar Hudori. ***

 

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.