Heboh Romi “Tumbang” Jelang Tes MMPI, Begini Penjelasan Tim Pelaksana Tes…

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Beredar kabar, kandidat calon Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, gagal menjelang tes MMPI, di RSUD Raden Mattaher, Jambi.

Kabar itu sontak membuat heboh. Ketua Tim Pelaksana Tes Kesehatan Calon Kepala Daerah Provinsi Jambi, dr Dewi Lestari akhirnya angkat bicara. Dewi menjelaskan kronologisnya.

“Tidak benar itu. Kronologisnya, beliau sempat ikut tes tertulis, namun kami lihat kondisi kesehatannya kurang fit. Setelah didiskusikan dengan tim pelaksana, tes Romi kami hentikan,” kata Dewi, Rabu, 9 September 2020.

Menurut Dewi, Romi minta terus melanjutkan tes. Tapi tim pelaksana tidak mau mengambil resiko. Mereka akhirnya memutuskan ditunda.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher ini menyatakan, pihaknya yang menghentikan tes, bukan Romi yang minta ditunda. Bahkan Romi minta dites urine saja sebelum dirawat.

“Itu tidak bisa dipenuhi, karena tes urine harus satu rangkaian dengan tes tertulis. Pertimbangan menghentikan itu murni karena melihat kondisi Romi kurang fit,”jelas Dewi.

Tim kemudian menjelaskan ke Romi bahwa tes selanjutnya menjawab 500-an soal. Itu harus dilakukan dalam kondisi fit. Karena tes ditunda, tim menyarankan Romi istirahat atau dirawat dulu hingga pulih.

Isteri Romi, Wirdayanti, dengan setia mendampingi Bupati Tanjungjabung Timur itu dirawat di RS DKT, Jambi. Menurutnya kondisi Romi sudah mulai membaik.

“Kata dokter hanya karena kelelahan saja. Alhamdulillah kondisi Bapak mulai membaik. Memang disarankan istirahat. Insya Allah besok siap mengikuti tes kembali,” katanya.

Wirdayanti mengungkapkan, dalam sepekan ini Romi memang nyaris tidak ada istirahat. Rabu pekan lalu Romi mengikuti uji swab dan pengambilan darah. Di hari yang sama dia juga mengikuti acara penandatanganan MoU dengan Universitas Jambi, di Kampunglaut.

“Hari itu saja sempat dua kali bolak-balik Jambi – Muarasabak. Besoknya, bertemu tim untuk persiapan pendaftaran ke KPU, Jum’at 4 September. Sabtu pagi kembali ke RSUD Raden Mattaher untuk general check up,” cerita Wirdayanti.

Setelah itu, Senin Romi kembali bertemu tim pemenangannya. Selasa kembali lagi ke Kota Jambi untuk menjalani psikotes. Hari ini kembali ikut MMPI.

“Seminggu full Bapak nyaris tidak istirahat. Itu mungkin yang menyebabkan dia tepar,” ujar Wirdayanti. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.