Heboh Virus Corona Masuk Jambi, RSUD Raden Mattaher Screening Empat Orang

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Kabar adanya seorang yang diduga warga Wuyan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tingkok dirawat di Jambi, menghebohkan Jambi.

Wanita yang dikabarkan berinisial WDZ berusia 35 tahun itu disebut-sebut terserang virus corona. Untuk memastikan isu tersebut, WDZ dirawat di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher.

Selain WDZ, tiga rekannya, WL (25), ZH (26) dan DW (25) yang juga warga Tiongkok, menjalani screening di RSUD Raden Mattaher, Jambi. Namun tiga orang lainnya dibolehkan pulang.

Warga China yang bekerja sebagai guru sekolah swasta di Kota Jambi itu awalnya dirawat di Rumah Sakit Siloam, Jambi. Dia kemudian dirujuk ke RSUD Raden Mattaher, Sabtu (25/1/2020) malam.

Menurut informasi yang didapat INFOJAMBI.COM, WDZ dirawat karena mengalami demam, lemas dan gangguan pernafasan. Gejala ini mirip pasien yang terjangkit virus corona.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Dewi Lestari, membenarkan adanya pasien yang dirujuk dari RS Siloam. Soal dia terjangkit virus corona, kata Dewi itu baru dugaan.

“Pasien itu baru balik dari Wuhan, China. Dia terkena flu. Kami periksa dan lakukan cek darah dan rongent. Hasilnya baru diketahui besok,” jelas Dewi.

Terkait dugaan adanya korban virus mematikan itu di RSUD Raden Mattaher, Kementerian Kesehatan RI menunjuk RSUD Raden Mattaher menangani virus yang sedang mewabah ini.

Dewi mengimbau para pengunjung rumah sakit mendekat ke ruang isolasi perawatan pasien yang diduga mengidap virus corona tersebut. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.