Hesti Haris Wanita Sederhana dan Emak-Emak Nian

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Hesnidar atau akrab disapa Hesti Haris, adalah wanita yang sederhana dan cekatan. IstEri Al Haris, calon Gubernur Jambi nomor urut tiga ini berpenampilan ala emak-emak kebanyakan. Berhijab, pakaian gamis, dan make up ala kadarnya.

Soal cekatan, hampir semua orang yang mengenal Hesti sangat tahu itu. Wanita ini sangat gesit. Jalannya cepat. Gerakannya lincah tapi tetap anggun. Sopan santunnya nomor satu. Keramahannya melekat di hati.

Selain cekatan, Hesti juga dikenal sebagai wanita yang tak terlalu mempedulikan penampilan. Apalagi soal make up, Hesti paling anti. Paling dia mengenakan lipstik tipis dan bedak seadanya. Begitu saja. Tak lebih.

Bahkan, suatu waktu, seperti diceritakan orang dekat Hesti, isteri Bupati Merangin dua periode ini pernah meminjam bedak milik orang di dekatnya.

“Saking buru-burunya dia lupa bedakan. Jadi minjam bedak orang, terus bedak dikit, lalu berangkat lagi ke acara,” tutur sumber.

Itu soal make up. Lalu bagaimana dengan pakaian, sepatu dan tas ? Apakah Hesti mengenakan barang-barang branded dan mahal-mahal ?

Soal ini, beberapa orang dekatnya mengakui bahwa Hesti bukan tipe wanita sosialita. Sebagai anak dusun yang dilahirkan di Jangkat, Kabupaten Merangin, Hesti menjaga kemurnian dalam penampilan.

Pakaiannya biasa saja, bisa dibeli di toko-toko pakaian biasa. Sepatu dan tas apalagi. Tak pernah mencapai puluhan juta rupiah.

“Ayuk Hesti itu emak-emak nian lah. Tak peduli penampilan yang penting keluarganya,” ungkap orang dekat Hesti lainnya.

Kepada wartawan Hesti juga mengakui hal itu. Kata wanita yang suka bunga ini, setelah Allah, keluarga adalah hal yang paling utama di hidupnya.

“Keluarga adalah tiang bangsa dan negara. Sebagai emak-emak, kita harus pastikan keluarga beriman, sehat, pendidikan cukup dan selalu bahagia di situasi apapun,” tutur ibu tiga anak ini. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.