Senin, 20 Mei 2019 | 09:47

Himpunan Mahasiswa Islam UIN Siap Cari Aman Saat Naik Motor

Penulis : Ajeng
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi sambangi Himpunan Mahasiswa Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Provinsi Jambi untuk edukasi berkendara aman.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan, pelatihan ini memang sengaja mengincar mahasiswa, karena dengan sikap dewasa mereka dapat menyerap paham safety riding dengan baik.

Dalam pelatihan ini, isi materi lebih menekankan kepada niat untuk menjalankan safety riding baik bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Pada presentasi yang dilakukan dijelaskan bahwa kecelakaan jalan raya disebabkan karena kelalaian dan pelanggaran aturan yang dilakukan pengendara motor.

“Ingat, kecelakaan bisa terjadi kapan saja dimana saja pada siapa saja. Namun bisa di minimalisir dan dihindari dengan kepedulian berkendara aman, ”tambah Rudi.

Sinsen sebagai pelopor keselamatan berkendara, juga memberikan pelatihan ini mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi dan kami berharap untuk generasi muda dapat menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik.

Tak lupa pula, diakhir kegiatan Sinsen juga berikan games dengan hadiah menarik yang pertanyaannya mencakup teori safety riding. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, disini kami belajar bagaimana cara berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman, ada games juga lho, “ujar Lisa, salah seorang mahasiswi UIN.***


Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.