Hj Elviana: Zumi Zola Pribadinya Tertutup

Hj Elviana

INFOJAMBI.COM – Legislator Senayan, Hj. Elviana, mendoakan agar keluarga Gubernur Jambi, Zumi Zola, diberikan ketabahan atas musibah yang menimpa orang nomor satu di Provinsi Jambi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (2/2) kemarin, telah menetapkan Zumi Zola, sebagai tersangka dugaan kasus suap pengesahan APBD 2018.

“Semoga keluarga besar beliau, diberi ketabahan oleh Allah SWT, dalam menghadapi musibah ini,“ kata Elviana melalui sambungan pesan singkat di Jakarta, Sabtu (3/2).

Elviana yang kini duduk di komisi X DPR, mengungkapkan berdasarkan informasi yang diperolehnya, Zumi Zola, merupakan pribadi yang tertutup (introvert), jarang membuka komunikasi dengan politisi maupun tokoh-tokoh masyarakat di Jambi.

“Dia dikelilingi oleh sekelompok kecil orang yang barangkali pengalaman politiknya belum banyak atau jam terbangnya masih pendek, sehingga dalam mengambil keputusan-keputusan strategis dan penting, lebih mendengarkan orang-orang rin satu, yang semuanya sarat kepentingan uang,“ katanya.

Sebagai wakil rakyat asal Dapil Jambi, Elviana mengaku sangat menyayangkan, Zumi Zola terjerat dalam kasus hukum oleh KPK. Padahal, sejatinya Zumi Zola bisa melaju ke pentas politik nasional, karena memiliki tiga modal utama, untuk menjadi pejabat politik atau pejabat sosial. Ketiga modal itu, adalah modal ekonomi.

“Siapa yang tak kenal dengan keluarga besar Nurdin Hamzah. Hampir semua sembako Jambi dikuasai perdagangannya oleh kluarga besar mereka. Jadi Zola ini, sudah kaya sejak lahir,“ katanya.

Kedua adalah modal sosial. “Dia mantan artis, anak Gubernur Jambi yang top dua periode dan juga pernah menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur,“ lanjut Elviana.

Ketiga modal politik. “Zola Ketua DPW PAN Jambi. Dulu ayahnya juga Ketua DPW PAN Jambi. Paripurna sudah, “ katanya. ( Bambang Subagio – Jakarta )

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.