Hj. Rahima : DWP Perpanjangan Tangan Pemerintah di Bidang Kesejahteraan

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Ketua TP-PKK Provinsi Jambi sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori, menghadiri pertemuan rutin sekaligus sosialisasi stunting yang dilaksanakan DWP Provinsi Jambi.

Kegiatan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kamis (12/3/2020) . Diharapkan dapat menjalin silaturahmi dengan DWP Provinsi Jambi.

Hadir Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman, Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, dan Ketua DWP Unsur Pelaksana.

Rahima berpesan agar DWP dapat memainkan peran dan fungsinya terutama menjadi mitra pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi.

Acara ini juga diisi dengan memamerkan hasil kerajinan tangan siswa SMA/ SMK di Provinsi Jambi dan penampilan dari siswa Sekolah Luar Biasa.

Rahima menaruh harapan cukup besar terhadap Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, dalam memainkan peran dan fungsinya secara baik dan terarah.

“Bekerjalah dengan baik dan profesional. Organisasi Dharma Wanita Persatuan memiliki kekhususan dengan organisasi lainnya,” katanya.

Kekhususan tersebut ditandai dengan kedekatan organisasi ini dengan unsur penyelenggara negara, terutama dalam mengisi perpanjangan tangan dari berbagai kebijakan pemerintah di bidang kesejahteraan masyarakat, maupun mendorong pengembangan gender di lingkungan pemerintah, serta yang berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan dari pusat sampai daerah dalam koridor penyelenggaraan pemerintah.

Rahima mengatakan, pengabdian dan mekanisme kegiatan Dharma Wanita Persatuan dalam pengabdian masyarakat telah dilakukan sampai ke pelosok pedesaan dalam kerangka jaringan kerjasama dengan pemerintahan yang ada.

Dalam kondisi tersebut organisasi ini sering dianggap hanya sebagai corong pemerintah saja.

Pendapat seperti ini harusnya semakin mendorong organisasi ini lebih berfungsi sebagai organisasi pendampingan di kalangan Aperatur Sipil Negara, sekaligus organisasi kemasyarakatan .

Rahima mengingatkan unsur pelaksana DWP Persatuan Provinsi Jambi di semua lingkungan instansi, agar meningkatkan partisipasi dan lebih menggairahkan keberadaan Dharma Wanita Persatuan dengan melakukan berbagai kegiatan berkualitas.

“Jadikan organisasi ini media mewujudkan harapan kita mensejahterahkan masyarakat,” katanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan, Dharma Wanita adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai negeri sipil atau ASN.

Dharma wanita persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga karena telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dan DWP Provinsi Jambi harus yakin dan optimis membangun organisasi yang lebih modern, profesional, disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan

“Jadikan anggota DWP secara aktif memberikan kontribusi, pemikiran, gagasan dan pandangan terhadap pembangunan di negeri yang kita cintai,” ungkap Iin.

Iin mengajak pengurus dan anggota DWP Provinsi Jambi berupaya meningkatkan kualitas organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dan menjalankan program kerja secara terintegrasi.

Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerjasama yang solid, menyamakan gerak dan langkah untuk mencapai tujuan.

Iin mengatakan, DWP memiliki kelebihan dari organisasi lain. DWP rutin melaksanakan pertemuan. Selain itu dalam pertemuan ini Dharma Wanita unsur pelaksana di OPD untuk membuat program kerja 2020. #MAR

Kategori Provinsi,Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.