Jumat, 23 Juni 2017 | 15:41

Hj Sheerin Tharia: Jamnas Kader PKK Sebagai Ajang Berbagi Ide

Hj Sheerin saat meninjau stand TP PKK Provinsi Jambi ll Humasprov
Hj Sheerin saat meninjau stand TP PKK Provinsi Jambi ll Humasprov

JAKARTA – Ketua Tim TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, menyatakan, Jambore Nasional (Jamnas) kader PKK, sebagai ajang untuk saling bertukar pemikiran, ide, dan gagasan bagi kader PKK antar daerah seluruh Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Hj Sheerin, saat menghadiri pembukaan Jamnas kader PKK Tahun 2016, di Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (29/11), dibuka Mendagri, Tjahjo Kumolo.

Jamnas TP PKK kali ini, diikuti peserta perwakilan kader PKK seluruh Provinsi, mengusung tema “Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Menunjang Terwujudnya Ketahanan Keluarga”.

“Jambore PKK sangat penting untuk bertukar pikiran dengan Provinsi lain,” ujar Sherrin Tharia.

Menurut Sherrin Tharia, sesuai arahan Mendagri, program dan kegiatan PKK bisa bersinergi dengan program dan kegiatan SKPD. Bahkan, PKK siap bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk membantu meggali dan mengembangkan Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi, sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Kami dari PKK kemapuannya terbatas, dana PKK sangat terbatas dan harus dibagikan, banyak sektor yang mebutuhkan bantuan PKK. Jadi, harus fokus, sesuai dengan potensi dan keunggulan tiap daerah,“ ujar Hj Sheerin.

Usai pembukaan, Sherrin Tharia didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj.Rahima Fachrori Umar dan Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj.Lovia Tresna Ridham Priskap meninjau stan pameran PKK Provinsi Jambi.

Tajahjo Kumolo mengatakan, apa yang dilakukan PKK, juga merupakan bagian dari upaya membangun masyarakat, yang berarti juga turut berkontribusi untuk percepatan pembangunan.

“Menggerakaan dan mengorganisir masyarakat di tingkat paling rendah, di tingkat desa dan dusun seperti yang telah dilakukan oleh PKK bukan pekerjaan mudah, dan itu sejalan dengan Nawa Cita, membangun dari pinggiran,” ungkap Tjahjo Kumolo.

Ketua Umum Pusat TP PKK, dr.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, pada intinya mengharapkan agar dengan diselenggarakannya Jamnas kader PKK Tahun 2016, kinerja PKK di semua tingkatan semakin meningkat. (infojambi.com/MH/A).

Kategori Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.