Kamis, 20 September 2018 | 00:13

Hj. Sherrin : Dekranasda Terus Berupaya Mencari Peluang Promosi Produk UMKM

INFOJAMBI.COM – Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola, mengatakan, untuk memajukan Produk UMKM di Provinsi Jambi, pihaknya terus berupaya mencari celah untuk mempromosikan di berbagai tempat dan kesempatan.

Pernyataan itu diungkapkan Hj Sherrin Tharia, saat membuka Pameran Batik dan UMKM Expo HUT salah satu media Harian lokal, kerjasama dengan Dekranasda Provinsi Jambi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah Provinsi Jambi, di lantai dasar Mall Town Square (Jamtos), Jum’at (27/10).

“Saya selaku ketua Dekranasda Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan pameran batik dan UMKM Expo 2017, semoga kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para perajin dalam mempromosikan produknya,” tutur Sherrin.

Dikatakan Hj. Sherrin, Pemerintah Provinsi Jambi dan Dekranasda Provinsi Jambi sedang giat-giatnya mempromosikan kain batik jambi di tingkat nasional dan internasional,” Dekranasda Provinsi Jambi tidak henti-hentinya terus melakukan pengembangan batik dan UMKM yang berada di provinsi jambi, untuk dapat bersaing dan berkompetisi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Maret yang lalu Dekranasda Provinsi Jambi berkerjasama dengan Desainer ternama di Jakarta Barly Asmara melakukan kegiatan KAIN NEGERI KU I dengan menggunakan batik Jambi pewarna hitam putih dan pada tanggal 23 Oktober 2017 ini, Dekranasda juga melakukan kegiatan dengan mempromosikan batik dan tenun jambi pada acara Jakarta Fashion Week KAIN NEGERI KU II dengan mengakat pewarna Pastel atau Soft, dengan tujuan agar batik Jambi dapat dikenal oleh masyarakat banyak, baik ditingkat nasional maupun di tingkat internasional,” ujar Sherrin

Lebih lanjut Hj. Sherrin juga menjelaskan, Dekranasda Provinsi Jambi terus melakukan sinergi bersama Kementerian RI serta dinas-dinas terkait pengembang IKM dan batik Jambi.

Hj. Sherrin kepada sejumlah wartawan mengatakan, Dekranasda Provinsi Jambi sedang gencar-gencarnya mempromosikan produk dalam daerah yaitu batik, songket, tenun dan produk UMKM lainya, ada event seperti ini sangat membantu Pemrov dan para perajin dalam mempromosikan produknya, diharapkan kedepan banyak yang mengikuti even-even seperti ini

Sementara itu Event Organizer (EO), Abenk, menyampaikan, event ini berbagai kegiatan diadakan salah satunya pameran produk UMKM, lomba mewarnai bagi anak SD dan TK, peragaan busana batik Jambi dan senam dan jalan santai

Pada kesempatan ini juga di peragaan cara pemasangan kentuluk bagi ibu-ibu dan peninjauan Stand. Pameran UMKM. ( Sapra Wintani – Humasprov )


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.