Rabu, 22 November 2017 | 23:28

HKBL 16 Bukan Organisasi Politik

Pengurus Himpunan Keluarga Besar Luhak 16 ll Teguh
Pengurus Himpunan Keluarga Besar Luhak 16 ll Teguh

BANGKO – Selama ini masyarakat hanya bisa menyebut Luhak 16, tapi tidak tahu arti dari Luhak 16 itu sendiri, ungkap Bupati Merangin, H Al Haris, saat mengukuhkan pengurus Himpunan Keluarga Besar Luhak (HKBL) 16, periode 2016-2020, di Pendopo rumah dinas Bupati, Kamis (24/11) malam.

Pengurus yang dikukuhkan itu, diantaranya Ketua HKBL 16, H Syafrudin Hadi dan Sekretaris H Marwan Hasan, serta dilengkai dengan ketua seksi dan anggota.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Luhak 16, untuk bersatu menjalin silaturahmi meningkatkan rasa kekeluargaan, mungkin semala ini sempat terendam.

“Mari kita jemput yang jauh dan angkat yang terendam.” ujar Al Haris.
Pengurus yang betul-betul mewakili setiap desa dalam wilayah Luhak 16, tegas Bupati, diharapkan mampu berkontribusi dalam membangung desanya.

Dari sinopsis Luhak 16, yang dipaparkan di acara pengurus HKBL, disebutkan ada tujuh wilayah Kecamatan yang masuk dalam kawasan Luhak 16. Ketujuh Kecamatan itu, Muara Siau, Jangkat, Lembah Masurai, Jangkat Timur, Tiang Pumpung, Renah Pembarap dan Pamenang Selatan.

Ditegaskan Bupati, HKBL 16 bukan organisasi politik, dan jangan sampai acara pengukuhan jangan diartikan dengan macam-macam, apalagi berbau politik.

“Silahkan urus organisasi ini dengan baik. Jika perlu buat yayasannya, sehingga organisasi ini, akan lebih maju dan berkembang, ’’tegas Bupati Al Haris.

Turut hadir Wabup H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, Ketua TP PKK Hj Hesti Haris, para tokoh masyarakat dan undangan penting lainnya. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh




Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.