Jumat, 16 November 2018 | 11:11

HM Bakri : Infrastruktur Transportasi di Jambi, Tak Bisa Dibangun dengan APBD

Laporan bambang Subagio

Kunjungan spesifik Anggota Komisi V DPR RI ke Jambi.

INFOJAMBNI.COM – Komisi V DPR RI mendesak percepatan penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Jambi, guna mempercepat pertumbuhan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi dan sekitarnya.

“Kita mengharapkan agar pembangunan dibidang infrastruktur dan transportasi dapat mempercepat bergeraknya sektor ekonomi dan sektor lainnya, yang akan berdampak terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Jambi dan sekitarnya,” kata anggota Komisi V DPR RI, HM Bakri, Senin (22/10/2018).

Bakri (F-PAN) mengatakan, semua pembangunan infrastruktur transportasi di Jambi ini, dianggarkan APBN dan terus berjalan progresnya. Ia berharap pada tahun anggaran 2019, Jambi tetap mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah pusat, karena masih ada pekerjaan dan proyek yang harus selesai secepatnya.

“Jambi ini perlu perhatian, tidak bisa dibangun dengan APBD provinsi maupun kebupaten. Yakinkan pula pemerintah, bahwa Jambi ini perlu dibangun,” ujar legislator dapil Jambi ini.

Bakri mengungkapkan, Komisi V DPR, Kamis (18/10/2018) lalu, melakukan kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) ke Jambi, dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto (F-Demokrat).

Rangkaian Kunspek dimulai dengan ekspose singkat di Bandara Sultan Thaha Jambi oleh Sekdaprov Jambi, tentang infrastruktur dan transportasi di Jambi dan dilanjutkan kunjungan ke Bandara Sultan Thaha Jambi.

Setelah itu dilanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Ujung Jabung dan pembangunan prasarana pengendali banjir Sungai Batanghari. Kunspek diakhiri dengan meninjau pembangunan Jembatan Batanghari Tiga, dan terakhir tinjauan di kawasan Danau Sipin.***

Editor : M Asrori S


Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.