Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:33

HNW : Sikap Politik Peserta Reuni 212

Penulis : Tim Liputan
Editor : M Asrori S

Hidayat Nur Wahid : Foto Ist.

INFOJAMBI.COM – Peserta Reuni 212 sudah punya sikap politik sendiri, hanya saja tidak bisa dipastikan siapa yang didukung oleh massa 212 di Pilpres 2019, tegas Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW).

“Pada hakekatnya memang kawan-kawan di 212 itu, dari dulu mempunyai sikap politik. Dulu sikap politiknya, mereka mendukung Pak Anies Baswedan, sekarang mereka punya sikap politik yang bebas mendukung siapa,” ujar HNW di area Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2108).

Menurut HNW, tak ada larangan, jika massa 212 ingin mendukung Prabowo selaku calon presiden. Begitu pun jika ingin mendukung yang lain. Bahkan, kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini, kehadiran Prabowo di Reuni 212, bukan untuk meminta dukungan.

“Kalau mereka mendukung Pak Prabowo, ya itu adalah hak mereka, untuk memberikan dukungan. Yang jelas Prabowo nggak kampanye dan tidak menyampaikan permintaan, untuk didukung dan beliau hadir karena diminta untuk memberikan sambutan, beliau datang karena diundang panitia,” jelasnya.

HNW juga menegaskan, bahwa Reuni 212 tidaklah membahayakan NKRI, tapi justru menguatkan, memperjuangkan demokrasi, keadilan dengam cara cara yang dibenarkan.

“Tidak benar kalau aksi ini membahayakan NKRI, ini justru menguatkan NKRI, menghormati Bhinneka Tunggal Ika dan terjadi di 212,” imbuhnya.

Seperti dilansir sejumlah media, HNW berharap, Reuni 212 hari ini, bisa berjalan lebih tertib dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan sampai ada masalah yang bisa ‘digoreng’ oleh pihak lain.***


Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.