Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:35

Hujan Deras, Opick Nyaris Batal Manggung

MUARASABAK – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi, Jumat malam (11/8) hampir saja berantakan. Pasalnya, hujan disertai angin kencang sejak maghrib. Penyanyi religi, Opick yang akan mengisi acara nyaris batal naik panggung.

Rombongan Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar,  sudah tiba di rumah dinas bupati sejak sore. Wagub Fachrori bersama sejumlah wakil kepala daerah, memang dijadwalkan santap malam di kediaman bupati sebelum bergerak ke lokasi penutupan di Gelora Paduka Berhala.

Namun tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang. Hingga pukul 20.30 hujan tak juga reda. Rombongan Opick yang direncanakan mengisi acara usai acara inti bahkan sempat mengutarakan rencana pembatalan. Pasalnya panggung yang disiapkan panitia (panggung tilawah) tidak beratap. Sedangkan untuk mengalihkan posisi Opick ke podium utama juga tidak memungkinkan.

Selain karena sebagian besar digunakan untuk tamu VIP, wireless mic ke soundsystem di tribun B juga tidak mampu terkoneksi dengan baik. Meski hujan tak kunjung reda, rombongan tetap bergerak dari rumah dinas ke lokasi acara.

“Kita jalan saja dulu, semoga nanti sampai di GOR (Gelora) hujannya reda,” ajak Bupati Romi diamini Wagub Fachrori.

Benar saja, saat rombongan memasuki Gelora, hujan berhenti. Acara pun dilanjutkan. Namun setibanya di pintu masuk podium utama, mobil tim Opick memilih keluar dari barisan dan menuju tribun B posisi panggung tilawah. Rupanya Opick ingin memastikan bahwa kondisi panggung tetap aman meski habis diguyur hujan.

“Beliau juga ingin konsentrasi persiapan sebelum tampil. Tadi kita sudah siapkan duduk di barisan VIP untuk ikut acara inti dulu. Rupanya beliau memilih langsung persiapan,” jelas Kabag Humas dan Protokol Fajar Alamsyah usai acara.

Opick tampil membawakan delapan lagu terbaiknya. Walau sebagian masyarakat sudah ada yang pulang, lapangan Gelora tetap penuh hingga penampilan terakhir Opick.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Tanjabtim sengaja mendatangkan Opick di acara penutupan. Selain guna menyemarakkan acara, hal tersebut juga dimaksudkan menghibur para kafilah yang sudah lelah bertanding sejak pembukaan.

“Kita ingin memberi kesan mendalam kepada seluruh kafilah, bahwa sebagai tuan rumah kami berusaha maksimal memberikan pelayanan terbaik,” ucap Bupati Romi.

Kerja keras itu membuahkan hasil. Nyaris tidak terdengar adanya keluhan terhadap pelayanan tuan rumah. Bahkan dalam acara jamuan makan kafilah di rumah dinas bupati Jumat siang, perwakilan kafilah asal Kabupaten Batanghari mengaku sangat puas pada pelayanan Pemkab dan masyarakat Tanjabtim.

Tanjabtim patut berbangga, selain diapresiasi sukses sebagai tuan rumah, ternyata prestasi dalam lomba-lomba MTQ kali ini juga sangat memuaskan. Dengan raihan 75 poin, Tanjabtim keluar sebagai runner up di bawah Kota Jambi yang kali ini tetap sebagai juara umum dengan nilai 83 poin. Sedangkan di posisi selanjutnya adalah Batanghari 68 poin, Tanjab Barat 38 poin dan Sarolangun 32 poin.

Jika pada acara pembukaan tanggal 5 Agustus Bupati Romi menyentil WKS yang tidak berkontribusi, pada laporan penutupan justru bupati Romi menyampaikan apresiasinya kepada para sponsor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi supportnya, terutama para sponsor dari perusahaan. Semoga ini menjadi amal ibadah kita,” ucapnya.

Romi juga menyampaikan permintaan maaf, jika selama pelaksanaan MTQ terdapat kekurangan dan kekhilafan tuan rumah.

“Saya juga berpesan kepada kafilah yang belum mendapatkan juara agar tidak berkecil hati, jadikan kompetisi ini sebagai motivasi untuk memacu diri lebih baik lagi,” ujar Romi.

Sedangkan Wagub Fachrori Umar dalam kata sambutan penutu

pan berpesan agar perhelatan MTQ yang baru dilaksanakan dapat dijadikan sarana memperkuat keyakinan kepada Al Qur’an.

Dengan begitu, kehidupan akan semakin baik karena berpedoman pada Al Qur’an. Dia juga menyampaikan rasa bangga dan trima kasih kepada bupati Romi dan segenap warga Tanjabtim atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke-47 tingkat Provinsi Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Willy Bronson

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.