Hujan Jangan Jadi Alasan Proyek Tidak Selesai

Hilalatil Badri

INFOJAMBI.COM — Tingginya curah hujan di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu terakhir, membuat pengerjaan proyek fisik jadi terkendala. Terutama dalam pengerjaan proyek jalan.

Hal tersebut mendapat perhatian Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri. Dia minta pihak rekanan tidak mencari alasan untuk bekerja tidak tepat waktu, terutama bagi pelaksana proyek yang dibiayai APBD.

“Saya tidak mau dengar kalau musim penghujan jadi kendala proyek fisik tidak selesai. Pastinya harus selesai sesuai tanggal yang sudah ditentukan,” tegas Hilal.

Menurut Hilal, musim penghujan bukan kendala dalam pengerjaan proyek fisik. Sebelum dilakukan tender, pihak rekanan sudah mengetahui jumlah hari kerja dan waktu pengerjaan proyeknya.

“Dari awal sudah tahu kapan penggerjaannya. Kan tidak setiap bulan musim penghujan. Kalau sekarang masuk musim penghujan, kemudian kerjanya terganggu, jangan dijadikan alasan,” tandas Hilal.

Hilal mengungkapkan, pengerjaan proyek fisik di Kabupaten Sarolangun hingga saat ini baru terealisir sekitar 60 persen. Dia akan mengordinasikan lagi sudah sejauh mana perkembangannya.

Hilal menghimbau para kontraktor agar bekerja sesuai kesepakatan awal. Jangan mencari alasan jika proyek tidak selesai tepat waktu. Soal pembayaran, tetap sesuai volume pekerjaan.

“Kami menekankan pada instansi terkair agar yang sudah dianggarkan bisa berjalan lancar,” pungkas Hilal. (Rudy Ichwan — Sarolangun)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.