Husairi Disambut Masyarakat Merangin

INFOJAMBI.COM — Pemkab Merangin di bawah komando Sekda H Sibawaihi, Sabtu (17/2/2018) malam menyambut kedatangan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Merangin, H Husairi beserta isteri, Hj Kliani Farida Husairi, di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Husairi bersama Pjs Ketua TP PKK Merangin itu disambut bersama forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para tokoh masyarakat, di halaman Rumah Dinas Bupati Merangin.

Penyambutan juga dilakukan para pengurus Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Merangin, para camat dan para kepala desa. Selain itu, juga tampak calon Bupati Merangin, H Fauzi Anshori dan H Nalim.

‘’Semua masyarakat Merangin menyambut kedatangan pjs bupati kita. Beliau orang Merangin dan sudah malang melintang kerja di Merangin. Saat ini Pak Husairi dan isteri sama saja dengan pulang kampung,’’ ujar Sibawaihi.

Setelah menyalami satu per satu orang yang menyambutnya, Husairi dan isteri menuju ruang tengah rumah dinas bupati, untuk jamuan makan malam. Acara santap malam berlangsung penuh kekeluargaan bersama para tokoh masyarakat.

Berbagai obrolan muncul, termasuk peran Husairi dulu memperkuat tim kesebelasan Kota Jambi. ‘’Jadi yang membuat nama Koni Bumi Masurai Merangin itu saya, setelah sebelumnya Bupati Bambang Sukowinarno minta masukan dari saya,’’ ujar Husairi.

Pjs Bupati Merangin dan rombongan kemudian digiring menuju pendopo rumah dinas bupati, untuk menghadiri acara malam silaturahmi dan ramah tamah dengan seluruh lapisan masyarakat Merangin.

Pada acara tersebut, Husairi menegaskan sudah menjadi kewajibannya datang menampakkan muka dengan masyarakat Merangin. Diceritakan, sudah 23 tahun dirinya berkarir sebagai pembantu pimpinan (ajudan).

Mulai dari jadi ajudan Bupati Sarko Rahman Syukur, Bambang Sukowinarno sampai Gubernur Jambi Abdurrahman Sayoeti dan Zulkifli Nurdin. ‘’Jadi benar saya benar-benar pulang kampung,’’ ujar Husairi.

Semua wilayah di Merangin telah dijelajahinya, bahkan sampai Desa Air Liki, Kecamatan Tabir Barat, kawasan Jangkat dan kawasan Bukit Bulan di Sarolangun, selama bertugas menjadi ajudan bupati.

‘’Saya jadi ajudan Bupati Bambang di Sarko mulai 28 Juli 1988 sampai 21 Juni 1993. Kemudian ikut pindah bersama Pak Bambang saat menjadi Bupati Kerinci. Pada 1999 saya pindah tugas ke Pemprov Jambi,” terang Husairi.

Husairi bersama istri minta dukungan penuh seluruh masyarakat Merangin selama bertugas menjadi Pjs Bupati Merangin terhitung dari 15 Februari 2018 sampai 22 Juni 2018. (Teguh — Merangin)

 

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.