HUT Bayangkara, Polres Merangin Bersih-Bersih Sarana Ibadah

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : M ASRORI S

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah dilakukan personil Polres Merangin (Foto/Jefrizal).

INFOJAMBI.COM – Perayaan HUT Bayangkara ke 73 di Polres Merangin ada yang berbeda tahun ini. Puluhan aparat kepolisian melakukan bersih-bersih sarana ibadah yang ada di Kabupaten Merangin.

Personil kepolisian yang beragama Islam melakukan bersih-bersih di masjid, sedang bagi anggota kepolisian beragama Kristen melakukan bersih-bersih di gereja, Jumat (21/6/2019).

Bersih-bersih sarana ibadah ini, bertujuan untuk menjaga tali silahturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat serta guna membentuk diri dalam budaya bersih.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas, IPTU Sobri, menjelaskan, jika kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini, adalah kegiatan rutin setiap minggunya.

“Sebenarnya, tiap minggu kita melakukan bersih-bersih tempat ibadah, namun kali ini bertempatan dengan rangkaian HUT Banyangkara ke 73,” jelas IPTU Sobri.

Kasubbag juga menjelaskan, tak hanya kegiatan membersihkan sarana ibadah saja, banyak rangkaian peringatan HUT Banyangkara yang dilaksanakan di Polres Merangin.

“Kita juga mendatangi panti asuhan, panti jompo, ke tokoh adat, tokoh agama dan masyakat, intinya perayaan HUT Bayangkara ke 73 ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.