HUT ke-70 Polairud Polda Jambi, Kapolda Ikut Donor Darah

Penulis : M Asrori S ll Editor : Redaksi Infojambi.com

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka menyambut HUT ke-70 Polairud Polda Jambi tahun 2020, Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si, turut berpartisipasi mendonorkan darahnya, di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Rabu (18/11/2020).

Aksi donor darah yang dilakasanakan selama lima hari, dari 16-20 Nopember 2020 ini, tegas Dirpolairud Polda Jambi melalui Kabag Binops Ditpolairud Polda Jambi, Kompol Heri Supriawan S.I.K, ini marupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-70 Polairud Polda Jambi.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Satpolairud Polres Tanjab Timur dan Satpolairud Polres Tanjab Barat. Sementara kegiatan sosial lainnya seperti anjang sana, bakti sosial, bakti kesehatan serta acara puncaknya nanti akan dilaksanakan upacara HUT ke-70 Polairud, pada 1 Desember 2020.

“Dikesempatan HUT ke-70 Polairud Polda Jambi ini, kita juga melakukan kegiatan sosial diantaranya anjangsana, bakti sosial dan bakti kesehatan, donor darah serta kegiatan sosial lainnya,” ujar Kompol Heri Supriawan S.I.K.

Khusus untuk kegiatan donor darah ini, kita targetkan selama pelaksanaannya dari 16-20 Nopember 2020, diharapkan mencapai 500 kantong darah, karena sesuai harapan secara nasional darah yang disumbangkan bisa diperoleh sebanyak-banyaknya, ungkap Kabag Binops Ditpolairud Polda Jambi, menambahkan.

Sementara Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si, didampingi Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, menegaskan, dirinya sangat memberikan apresiasi dan semangat juang terhadap personil Polri, terutama bagi personil Polairud Polda Jambi, yang secara sukarela telah menyumbang darahnya dalam rangka HUT ke-70 Polairud Polda Jambi tahun 2020 sekarang ini.

“Saya selaku Kapolda Jambi, tentunya menaruh harapan besar kepada anggota dijajaran Polda Jambi, terutama yang sedang berulang tahun, yaitu Polairud Polda Jambi, kita harus tetap menjaga amanah yang diamanahkan oleh masyarakat,“ tegasnya.

Kita tetap mengupayakan bagaimana dengan status dan kondisi kita, masyarakat bisa merasakan keberadaan kita, kalaupun hari ini kita lakukan donor darah, artinya kita ingin menyampaikan bahwa setetes darah demi kemanusiaan untuk menyelamatkan nyawa seseorang, kami pun ingin berkontribusi terhadapa hal tersebut, papar Kapolda Jambi.

“Kami sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada UTD PMI Kota Jambi yang telah bekerjasama dengan baik selama ini,“ pungkas Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi.

Pantauan dilapangan calon pendonor cukup antusias untuk mendonorkan darahnya, disamping melibatkan personel Polairud Polda Jambi, juga melibatkan anggota TNI dari Yonif Raider 142/KJ dan Bekang Korem 042 Gapu Jambi, Pegawai Syahbandar Jambi, Basarnas Jambi, Pegawai Bea Cukai dan siswa SMK Taruna Jambi.***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.