Minggu, 20 Januari 2019 | 18:28

HUT Merangin, Digelar Lomba Mengurus Jenazah

Penulis : Teguh
Editor : M Asrori S

Plt Sekda Merangin serta pejabat lainnya, saat menghadiri lomba mengurus jenazah.

INFOJAMBI.COM – Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Merangin ke 69, panitia menyelenggarakan lomba mengurus jenazah, di Masjid Baitul Makmur Merangin, Kamis (27/12/2018).

Lomba ini cukup banyak menyedot perhatian penonton, tidak hanya dihadiri kalangan tua, tapi juga dari para remaja dan anak-anak. Mereka tanpak khusuk menyimak cara mengurus jenazah itu dari awal sampai akhir.

“Kegiatan ini sangat positif, mengingat banyak orang tidak tahu bagaimana mengurus jenazah. Melalui kegiatan ini, masyarakat jadi mengetahui cara mengurus jenazah,” ujar Plt Sekda Merangin, H Hendri Maidalef.

Diakui Plt Sekda, lomba mengurus jenazah merupakan ajang pembinaan dan pendidikan bagaimana cara memandikan, mengshalatkan sampai menguburkan jenazah. Ini sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Besar harapan kami kepada para peserta, setelah mengikuti lomba, bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat di sekitarnya. Paling tidak untuk tingkat RT, jadi banyak orang tahu cara mengurus jenazah, ujar Plt Sekda.

Lomba ini diikuti peserta warga dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Untuk satu kelompok sebanyak lima orang, masing-masing mempunyai tugas yang berbeda.***


Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.