Jumat, 22 September 2017 | 18:33

HUT Merangin ke-67 Panitia Sebar 5000 Undangan

Suasana rapar persiapan HUT Kabupaten Merangin ll Teguh
Suasana rapat persiapan HUT Kabupaten Merangin ll Teguh

BANGKO – Sekitar 5.000 lembar undangan bakal disebar, guna memeriahkan HUT Kabupaten Merangin ke-67, 22 Desember 2016 mendatang. Rencananya akan dipusatkan di gedung DPRD Merangin.

Wabup Merangin H A Khafid Moein, mengatakan, 5.000 lembar undangan itu, dikirim  kepada tokoh masyarakat, pejabat, pengurus ormas dan organisasi kepemudaan, sampai ke tingkat Desa.

“Selain mengundang Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, kita juga mengundang para Bupati/Walikota Kabupaten tetangga,” ujar Wabup saat memimpin rapat persiapan HUT Merangin, di kantor Bupati, Kemis (24/11).

Sejumlah agenda kegiatan pun, kata Sekda Merangin, H Sibawaihi, sejauh ini sudah dipersiapkan oleh Panitia, diawali upacara bendera 22 Desember 2016, dilanjutkan sidang Paripurna DPRD Merangin, dan sore harinya, pembukaan Merangin Expo di pelataran Balai Adat Merangin, ujar Sekda.

Sekda menyebutkan, masih dalam rangka memeriahkan HUT Merangin, panitia juga menyelenggarakan hiburan dan olahraga, diantaranya kejuaraan sepakbola, roadrice dan pacu perahu.

Selain itu ada pawai budaya, Festival Biduk Amo, Festival Band, lomba lagu-lagu pop terpopuler, lomba film pendek promosi wisata bumi tali undang tambang teliti.

Menariknya, panitia juga menggelar panjat pinang, tempatnya di bantaran Sungai Batang Masumai. Seluruhnya disiapkan 67 batang pinang, dan dirancang sengaja posisinya condong atau miring ke arah sungai. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.