HUT Merangin ke-70 Diwarnai Ragam Kegiatan Akbar

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kabupaten Merangin, yang puncaknya tanggal 22 Desember 2019 mendatang, bakal berlangsung meriah dan spektakuler.

Berbagai kegiatan akbar, mulai dari Festival Geopark, Pawai Budaya, Merangin Expo, Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dan berbagai kegiatan akbar lainnya, akan menyemarakan HUT Merangin ke-70 tersebut.

Hal ini tersirat pada rapat pemantapan persiapan HUT Merangin yang dipimpin Bupati Merangin H Al Haris, didampingi Wabup H Mashuri di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (12/12/2019).

‘’Untuk Merangin Expo akan kita pusatkan di areal KONI lama. Nanti kawasan itu akan dilayout sedemikian rupa, dengan tenda besar dilengkapi pendingin buat stand pameran Organiasai Perangkat Daerah (OPD),’’ terang Bupati.

Selain itu untuk instansi vertikal, nanti akan menempati tenda-tenda kerucut, begitu juga pihak swasta, perusahaan dan pedagang, ditambah dengan panggung hiburan.

Sedangkan puncak acara HUT Merangin ke-70 akan digelar pada rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Merangin. Ribuan undangan akan menghadiri acara akbar itu.

Menariknya pada sederetan peringatan HUT Merangin kali ini, juga akan digelar ‘Makan Merawang’ di alam terbuka. Masing-masing peserta ‘Makan Merawang’ diwajibkan membawa nasi dan lauk-pauk menggunakan rantang.

Nasi rantang itu, nanti akan ditukar dari peserta satu ke peserta lainnya, sehingga keragaman aneka jenis masakan khas Merangin, bisa dinikmati secara bersama-sama di indahnya pesona alam Merangin.(TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.