IAIN Kerinci Diharapkan Mampu Melahirkan Generasi Berakhlak Mulia

ADVERTORIAL

Haji Fachrori Umar.

INFOJAMBI.COM – Plt.Gubernur Jambi, menegaskan, Pemprov Jambi, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta tersedianya akses masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang baik, Pendidikan sebagai prioritas pembangunan, agar mampu bersaing dengan SDM yang memiliki iman dan taqwa, perlu diatur melalui pendidikan.

“Salah satu upaya peningkatan SDM itu, melalui proses pendidikan di IAIN Kerinci,” kata Plt. Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, saat menghadiri peresmian IAIN Kerinci, di Kerinci, Kamis (10/5/2018).

H.Fachrori Umar, mengharapkan, IAIN Kerinci mampu sebagai wadah jalan mulia melahirkan ulama dan generasi yang berilmu dan berakhlak mulia. Berharap akan lahir ulama-ulama sekaligus pemikir yang kreatif sebagai sumber daya bangsa dalam membawa kesejahteraan masyarakat dan kejayaan bangsa.


“Peningkatan SDM berkualitas tidak saja pada dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, juga pada peningkatan moral,” harap Plt. Gubernur Jambi.

Rektor IAIN Kerinci Dr.Yesonapis, M.Ag, memaparkan, penetakan IAIN Kerinci itu atas usulan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin, dan disetujui Presiden Jokowi, setelah melalui proses dan perjuangan yang cukup panjang.

Perubahan status tertuang dalam Peraturan Menteri Agama No.12 Tahun 2017, tentang statuta IAIN Kerinci,” kata Rektor IAIN Kerinci. ( Raihan/Mulyadi )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.