Ibu Andi Bangga Jadi Orang Tua Asuh Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Desa Labuhan Pering kecamatan Sadu kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0419 Tanjab, menjadi suatu kebanggaan bagi warga. Bukannya hanya program yang sangat bermanfaat namun menjadi orang tua asuh juga menjadi kebanggaan tersendiri.

Ibu Andi Sri Wahyuni salah satu warga (Selasa, 28/07/2020) menuturkan, kehadiran prajurit TNI di kampungnya menambah penghasilan baginya dan orang sekampung sehingga meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga. Karena mendapatkan rezeki dari uang makan yang diberikan Satgas TMMD.

“Sebelum kedatangan Satgas TMMD, saya di kampung hanya ibu rumah tangga. Tetapi setelah tentara datang justru kebanjiran pekerjaan dan dipercaya sebagai orang tua asuh karena ikut andil untuk anggota Satgas TMMD,” kata Bu Andi.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto membenarkan saat di konfirmasi oleh awak media bahwa Anggota Satgas kita tempatkan dirumah – rumah penduduk dan makan dari warga yang ditempati rumahnya,

“Dengan metode tersebut pimpinan atas mengharapkan mereka Anggota Satgas bisa berbaur dan merasakan apa yang dirasakan warga dan disitu akan terjadi hubungan emosional antara TNI dan warga,” Jelasnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.