ICMI Gelar Focus Group Discusion

PENULIS : RIFKI RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengadakan Focus Group Discusion atau FGD, dalam mencari sosok pemimpin yang berkualitas Kamis (5/9/2019).

FGD yang diadakan ICMI wilayah Jambi, di buka  Gubernur Jambi. FGD bertujuan untuk mencari figur pemimpin yang intelektual, berintegrasi, berimtak dan beriptek.

Dimana sikap kejujuran menjadi paling utama yang harus dimiliki oleh setiap pemimpin serta, harus memiliki tanggung jawab, dapat berkomunikasi dengan baik, mampu membentuk serta mengoptimalkan sumber daya manusia, bersikap ramah namun tegas, mampu mengubah pola pikir serta perilaku masyarakat kearah yang lebih baik.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang secara langsung membuka acara ini menyebutkan setiap pemimpin harus mampu mengubah pola pikir masyarakat, terutama aparatur yang identik dengan dilayani, harus berubah menjadi melayani, serta memiliki nilai-nilai positif seperti etos kemajuan, etika kerja, motivasi berprestasi, disiplin, produktif dan inovatif.

Sementara itu ketua ICMI wilayah Jambi, Prof Muktar Latif menjelaskan, ICMI adalah para cendikiawan muslim yang peduli dengan kualitas hidup masyarakat, dimana salah satu yang mendorong kualitas masyarakat adalah pemimpin.

ICMI memberikan pemikiran cerdas, yang sesuai dengan era saat ini, pemimpin adalah logo kejujuran.

Dimana saat sekarang ini, banyak pemimpin yang menyalahgunakan kekuasaannya, karena tidak mempunyai integritas serta kejujuran.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.