Minggu, 19 November 2017 | 04:11

IDI Merangin Harus Mampu Hadapi Tantangan

INFOJAMBI.COM – Ikatan Doker Indonesia (IDI) Kabupaten Merangin, harus mampu menghadapi berbagai tantangan, baik dari eksternal maupun internal daerah atau tantangan teknologi medis yang berkembang pesat.

Bupati Merangin H Al Haris, menegaskan hal itu, di acara pelantikan pengurus IDI Cabang Merangin, berlangsung di kantor Bupati, Rabu (15/11).

“Di era globalisasi dan liberalisasi, terutama dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Rumah Sakit asing beserta dokternya bisa hadir di daerah dan tidak dapat dicegah, dokter kita harus siap,” ujar Bupati.

Berbagai tantangan ini, lanjut Bupati, harus diantisipasi. IDI sebagai wadah profesi dokter, bukan hanya sekadar wadah untuk berkumpul saja. IDI harus mampu menjawab berbgai tantangan itu.

Tentunya, IDI harus mempunyai perencanaan dan aksi strategis di berbagai bidang. Mulai dari penataan organisasi, peningkatan kualitas, pelayanan pasien sampai daya saing yang kuat.

Al Haris menegaskan, terbentuknya pengurus IDI yang baru, tentunya akan membawa program-program yang baru pula. Hal ini merupakan angin segar bagi IDI ke arah yang lebih baik.

“Saatnya kita untuk melangkah besama-sama, bertindak, bersatu dan berkerja dalam kreasi dan pikiran. Kita harus semangat dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan,” pinta Bupati. ( Teguh – Merangin )

 




Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.