Ihsan Yunus : Pelayanan Rumah Sakit Memang Harus Diawasi

Ihsan Yunus (kiri) bersama Zumi Zola (kanan)

JAKARTA — Anggota DPR RI asal Jambi, Ihsan Yunus, turut menanggapi soal pelayanan RSUD Raden Mattaher, Jambi. Sebagai aparatur negara, dokter dan perawat rumah sakit harus diawasi kinerjanya.

Menurut politisi PDIP ini, sumber pembiayaan RSUD Raden Mattaher berasal dari rakyat. Penggunaannya harus dikontrol. Sebagai fasilitas pelayanan umum, rumah sakit plat merah itu dituntut memberikan yang terbaik ke masyarakat.

Ihsan menilai, perhatian Gubernur Jambi, Zumi Zola, terhadap pelayanan rumah sakit di Jambi sangat besar. Tindakan Zola “menggerebek” situasi RSUD Raden Mattaher tengah malam, merupakan sesuatu yang positif.

“Ya bagus. Jangan sampai lalai, penyalahgunaan, apalagi korupsi. Kalau waktu kerja malah tidur, itu korupsi waktu. Ibarat perang, sudah mati semua pasukan kalau yang tugas pada tidur atau absen,” katanya kepada INFOJAMBI MEDIA.

Anggota Komis VI DPR RI ini menyebutkan, yang terpenting dari sidak Zola kemarin, adalah perbaikan sistem yang baik dan konsistensi menjalankan sistem. Ada reward, ada punishment.

“Jangan hanya punishment saja, reward juga sangat penting. Intinya, niatnya semata-mata untuk memperbaiki Provinsi Jambi dengan cerdas,” kata legislator muda bernama lengkap Muhammad Rakyan Ihsan Yunus ini. (infojambi.com/DD)

Laporan : Bambang Subagio

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.