Senin, 20 Agustus 2018 | 17:46

IIK Gerakan Pramuka Bagi bagi Beasiswa

INFOJAMBI.COM – Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka membagi bagikan beasiswa kepada 30 pelajar dan mahasiswa berprestasi, diruang Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (31/5/2018).

Beasiswa diberikan kepada 10 pelajar SD, 10 pelajar SMP, 8 pelajar SMA yang berprestasi, dan dua orang mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi.

Mereka menerima paket beasiswa berupa uang tunai yang diberikan setahun dua kali. Rinciannya, Rp 450 ribu untuk pelajar SD, Rp 600 ribu pelajar SMP, Rp 750.000 pelajar SMA, dan Rp 900.000 untuk mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi.

Salah satu peraih beasiswa, Nadha Arroya Mahir al-Bantani, mengaku sangat senang mendapatkan beasiswa dari IIK ini.

“Alhamdulillah, seneng. Terima kasih Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas Gerakan Pramuka,” kata siswi kelas 4 SDIT Insantama Bogor, usai acara, Kamis (31/5/2018).

Hal yang sama diungkapkan peraih beasiswa lainnya, M. Irfan. Siswa SMK Otomindo Cibubur, Jakarta Timur ini, juga mengaku senang sekali bisa mendapatkan beasiswa tersebut dan akan menggunakannya untuk biaya sekolah.

Ketua IIK Gerakan Pramuka, Mira Amiria Adhyaksa, menjelaskan, beasiswa ini diberikan kepada anak-anak yang berprestasi, berdasarkan nilai rapor di sekolahnya.

“Mudah-mudahan anak-anak bertambah semangat belajarnya, dan tambah baik prestasinya. Semoga nilainya semakin baik,” kata Mira dalam sambutannya.

“Kami berterima kasih kepada para donatur, yang sudah ikut menjalankan program pemberian beasiswa kepada anak asuh. Mudah-mudahan amal baiknya diterima dan dibalas berlipat ganda oleh Allah swt,” ungkapnya.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Susi Yuliati, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan anak-anak makin meningkatkan prestasinya. Belajarnya jadi makin rajin, untuk dapat apa yang diimpi-impikan dalam kehidupan ini,” pungkasnya.

Selain program beasiswa anak asuh ini, IIK juga mengadakan Bazar Sembako Murah, Pengobatan Gratis, dan Tausiah. Sembako murah yang dijual sebanyak 200 paket, dengan harga lebih murah dari biasanya. (RILIS).

Editor : M Asrori S

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.